Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Bisnis Kosmetik untuk Milenial

Bisnis kosmetik di Indonesia memiliki peluang yang cukup besar. Dilansir dari situs Kemenperin, pada tahun 2018 pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia naik 15% dari tahun sebelumnya, kemudian meningkat lagi sebanyak 9% menjadi 29% di tahun 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis kosmetik di Indonesia memiliki peluang yang cukup besar. Dilansir dari situs Kemenperin, pada tahun 2018 pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia naik 15% dari tahun sebelumnya, kemudian meningkat lagi sebanyak 9% menjadi 29% di tahun 2019.

Peningkatan ini besar kecilnya dipengaruhi oleh kemudahan memproduksi kosmetik milik sendiri yang difasilitasi oleh perusahaan jasa maklon.

PT Adev Natural Indonesia perusahaan pendiri jasa maklon kosmetik yang mengusung konsep “Back to Nature”, membuka peluang bagi milenial yang ingin menjajal bisnis kosmetik dengan merek sendiri.

Melihat peluang industri kosmetik yang cukup besar, pasti tidak sedikit masyarakat yang tertarik. Terlebih banyak public figure yang sudah memulainya terlebih dahulu, bisnis kosmetik sejak usia muda.

Prof. Dr. IR Eriza Hambali MSi (Komisaris Utama PT. Adev) mengatakan ada beberapa kemudahan dalam memproduksi kosmetik melalui perusahaan jasa maklon, di antaranya, tidak perlu membangun pabrik sendiri, tidak perlu merekrut dan mengurusi karyawan atau SDM, Efisien dalam biaya, Tidak perlu repot mengurusi kelegalan produk, Tidak perlu turun tangan langsung dalam proses produksi; dan Dapat focus dalam menyusun strategi pemasaran produk.

Dia menjelaskan dalam berbisnis, seseorang harus pandai dalam membaca pasar agar dapat mengetahui produk yang sedang dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Kaum milenial dapat memulai bisnis kosmetik dengan memiliki produk-produk yang serupa dengan produk yang sedang booming.

Memulai maklon kosmetik di PT Adev Natural modal awal yang dibutuhkan oleh konsumen kurang lebih Rp20 juta mulai dari proses pengembangan formula, proses produksi, desain kemasan, pengurusan kelegalitasan hingga pengiriman barang kepada konsumen. 

Kisah sukses maklon kosmetik datang dari tiga sekawan, yakni Raja Prima Ganda Lubis, M. Akbar Alatas, Ahmad Priatna, pemilik dari Cloris, brand produk-produk perawatan khusus pria. Brand yang didirikan pada Desember 2016 ini memiliki dua produk unggulan yakni sabun batang dan hand&body lotion yang keduanya berbahan dasar alami.

PT ADEV Natural Indonesia memproduksi berbagai jenis kosmetik. Mulai dari Haircare, Skincare, Bodycare, Men’s Corner dan Fragrance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper