Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pondasi Kuat dan Tata Kelola Kunci Sukses Perusahaan

Di tengah perkembangan teknologi dan munculnya kompetitor baru dari segi finansial atau kerap dikenal dengan sebutan fintech, dibutuhkan pondasi dan tata kelola perusahaan yang solid untuk mengantongi kepercayaan masyarakat, terutama kepada stakeholder yang berhubungan secara langsung dengan perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah perkembangan teknologi dan munculnya kompetitor baru dari segi finansial atau kerap dikenal dengan sebutan fintech, dibutuhkan pondasi dan tata kelola perusahaan yang solid untuk mengantongi kepercayaan masyarakat, terutama kepada stakeholder yang berhubungan secara langsung dengan perusahaan.

Di sisi lain, sebagai industri perbankan penting untuk memperhatikan kualitas dari segi pelayanan oleh sumber daya manusia perseroan dan produk yang ditawarkan untuk turut mendorong terciptanya ekosistem keuangan nasional yang sehat dan stabil melalui langkah strategis yang sesuai dengan regulasi, ketentuan, dan etika bisnis.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja sebagai salah satu pembicara dalam acara forum CEO Networking 2019 bertema "Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy" dalam rangkaian HUT ke-42 Tahun Pasar Modal Indonesia bagi CEO dari Stakeholders di Pasar Modal Indonesia di Jakarta.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memaparkan materi Success Story di acara forum CEO Networking 2019 bertema "Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy". Jahja Setiaatmadja membahas mengenai pertumbuhan perusahaan dengan menerapkan Good Corporate Governance, strategi peningkatan kualitas layanan perusahaan, pengembangan SDM yang handal, serta inovasi teknologi yang terus berlanjut di tengah persaingan antar bank.

Jahja menjelaskan, pada era teknologi pintar seperti saat ini, inovasi diperlukan untuk mencetak berbagai solusi jasa dan layanan ke arah digital. Hal ini dapat dilakukan dengan mendorong pembangunan dan pemberdayaan baik pada aspek fisik dan aspek sumber daya manusia yang ada. “Transformasi digital penting untuk terus dilakukan dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah dan masyarakat, utamanya generasi milenial di era digital saat ini. Oleh sebab itu,, BCA menghadirkan produk digital seperti internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, Buka Rekening Online, hingga fitur Cardless di BCA mobile, tambah Jahja.

Untuk optimalisasi contact center, BCA juga menghadirkan Halo BCA yang sudah terintegrasi dengan aplikasi digital seperti BCA Webchat dan BCA Whatsapp. Transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi dari sebelumnya adalah contact center menjadi center of digital. Di sisi lain, secara konsisten BCA membangun budaya belajar untuk membentuk manajemen dan karyawan yang agile dan mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper