Ingin Kerja di Bank ? Berikut Besaran Gajinya di Tahun 2020

Berdasarkan data dari Robert Walters, perusahaan konsultan rekrutmen internasional, ada kenaikan tipis gaji di sektor perbankan tahun 2020 dibandingkan tahun lalu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  09:32 WIB
Ingin Kerja di Bank ? Berikut Besaran Gajinya di Tahun 2020
Karyawan menata uang Rupiah di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di bank, mungkin menjadi salah satu pilihan favorit yang diharapkan para fresh graduate, terutama lulusan akademisi finansial.

Salah satu alasannya, karena tingginya gaji yang ditawarkan. Meskipun mungkin tidak semua bank mungkin menawarkan gaji yang besar pada pekerjanya.

Berdasarkan data dari Robert Walters, perusahaan konsultan rekrutmen internasional, ada kenaikan tipis untuk gaji di sektor perbankan tahun 2020 dibandingkan tahun lalu.

Gaji tertinggi di sektor perbankan tentu saja untuk jabatan level Chief Executive Officer yang diperkirakan angkanya mencapai Rp5 miliar pertahun, disusul chief financial officer sebesar Rp2,8 miliar pertahun, dan chief operating officer sebesar Rp2,1 miliar per tahun.

Sedangkan gaji setingkat manajer di perbankan tahun ini sebesar Rp320-500 juta per tahun atau sekitar Rp26 juta per bulan. Ini merupakan gaji terendah level manajer dengan divisi trade sales.

Berikut rincian perkiraan gaji sektor perbankan di Indonesia pada 2020 seperti dikutip dari Robert Walters :

Sumber : Robert Walters

Keterangan: gaji dalam jutaan rupiah

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top