Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TikTok jadi Tren Sarana Pemasaran yang Efektif

Brand serta masyarakat harus mulai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Maret 2020  |  15:33 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat tren pemasaran, Yoris Sebastian mengatakan, video pendek dan vertikal masih akan menjadi tren di Indonesia tahun ini.

Sehingga, katanya, brand serta masyarakat harus mulai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka.

"TikTok sebagai wadah video pendek menjadi pilihan karena tidak hanya menyajikan diversifikasi konten tetapi memiliki fitur editing yang mumpuni bagi masyarakat yang ingin berkreativitas dalam menyebarkan pesan-pesan berdampak sosial dan positif.” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Dien Limano, pelatih olahraga memanfaatkan TikTok untuk membagikan tips sederhana seputar olahraga dan kesehatan di akun TikToknya.

“Dari awal, saya memang mencintai dan menekuni dunia olahraga sebagai sebuah lifestyle. Saya melihat TikTok bukan sekadar aplikasi yang punya beragam editing tools untuk membuat video saja, tetapi wadah untuk berbagi dan mengajak lebih banyak orang menerapkan pola hidup sehat, melalui konten-konten seputar tips olahraga”, ujar Dien Limano.

Tidak hanya itu, Dien juga mengaku kerap mendapatkan inspirasi konten dari komentar viewers-nya.

“Semakin sering membuat konten, semakin banyak ide yang terus muncul dan ini membuat saya semakin bersemangat menyebarkan video seputar kesehatan yang bermanfaat di TikTok.”

Chatrine Siswoyo Head of Communications TikTok Indonesia mengatakan TikTok berharap dapat mendorong dampak sosial dan memberikan kesadaran sosial kepada pengguna sehingga menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap masyarakat.

"Untuk itu, TikTok melakukan berbagai kampanye sosial dengan bekerjasama dengan berbagai NGO dan komunitas," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top