Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 3 Jenis Kue Kering yang Paling Disukai Saat Ramadan

Kue kering yang paling banyak dicari-cari saat Lebaran adalah nastar. Adonan tepung yang lumer dan ditambah selai nanas asam manis, akan memanjakan lidah setiap orang.
Aneka kue kering/Istimewa
Aneka kue kering/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh penduduk dunia beragama Islam akan memasuki masa puasa untuk menyambut Ramadan pada pekan depan, hingga sebulan ke depan.

Dalam menyambut bulan yang paling dinantikan itu, salah satu makanan yang identik disajikan adalah kue kering. Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membuka usaha ini, Senior Data Analyst dari aplikasi pengurus UMKM Moka, Hutami Nadya pun membagikan tiga jenis kue kering yang paling laris di pasaran.

Sebagai referensi, Hutami mengatakan bahwa kue pertama yang paling digemari masyarakat adalah nastar. Berdasarkan survei yang telah dikerjakan, sebanyak 171 ribu kue kering dengan isi nanas itu terjual selama bulan Ramadan.

“Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi masyarakat yang ingin jualan kue kering. Coba dari sekarang mulai cari supplier atau buat sendiri nastar,” katanya dalam telekonferensi Antisipasi Bisnis di Tengah Krisis Saat Ramadan pada Rabu, 15 Maret 2020.

Menyusul nastar, posisi kedua dari kue kering favorit masyarakat di Tanah Air adalah putri salju. Tekstur yang lembut dengan balutan gula halus itu telah laku sebanyak 48 ribu pak selama bulan Ramadan.

“Berdasarkan survei, masyarakat kita memang suka makanan manis. Jadi selain nastar, putri salju bisa jadi pilihan untuk ditawarkan,” ujarnya.

Untuk posisi ketiga, rupanya ada stik keju. Berbentuk persegi empat dengan taburan keju kering di setiap adonannya juga menjadi kesukaan masyarakat Indonesia. “Selama Ramadan, sekitar 13 ribu pak yang terjual. Perbandingannya memang jauh dari yang manis-manis, tapi ini juga tetap bisa menjadi peluang bisnis,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper