Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blibli Bantu Pelaku UMKM Percepat Transformasi Digital

Untuk menjadi pelaku UMKM yang maju dan take ketinggalan zaman, maka Blibli membantu UMKM untuk memasarkan produk melalui digital.
Pengunjung melihat produk UMKM di Jakarta, belum lama ini. Bisnis/Abdurachman
Pengunjung melihat produk UMKM di Jakarta, belum lama ini. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk memberi kesempatan para pelaku usaha kecil dan menengah memperluas jaringan pemasaran melalui e-commerce, Blibli.com menyediakan KUMKM Hub yaitu satu laman khusus yang dapat membantu mengoptimalkan penjualan pelaku UMKM melalui online.

CEO Blibli Kusumo Martanto mengatakan, percepatan transformasi digital dapat membantu para pelaku UMKM di Indonesia mempertahankan usahanya dan bangkit di tengah situasi yang cukup menantang saat ini.

“Program yang kami luncurkan bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk terus berkolaborasi demi mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Dengan ekosistem yang lengkap, tim terbaik, serta teknologi yang handal, Blibli optimistis dapat memberikan dukungan maksimal untuk mendorong perkembangan industri UMKM sebagai penopang ekonomi di Indonesia.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dukungan Blibli dalam program pemasaran produk UMKM. Dia berharap platform e-commerce seperti Blibli mampu mengoptimalkan perannya memperluas jaringan pemasaran dan kesempatan bagi KUMKM tanpa terkecuali.

“Komitmen Blibli sebagai salah satu platform e-commerce yang mendukung Program Bangga Buatan Indonesia dapat menimbulkan semangat bagi para pelaku KUMKM di tanah air untuk dapat bangkit dan mengembalikan kekuatan sebagai tulang punggung perekonomian rakyat,” tuturnya.

Program KUMKM Hub ini juga searah dengan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dan Gerakan 100.000 UMKM Go Online. “Pemerintah sedang menggerakan program belanja dan bangga buatan Indonesia. Pemerintah mencoba meringankan beban keuangan UMKM. Kami dorong untuk tetap bertahan dan tumbuh. Terbukti, sektor kuliner, makanan dan bahan pokok adalah sektor yang tetap tumbuh, di masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper