Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Dorong Usaha Jasa Kurir Kian Menjamur

Bisnis.com, JAKARTA - Kala para pelaku usaha mana pusing akibat Physical Distancing, sektor jasa kurir justru lebih ekspansi sebagai jalur distribusi andalan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hati.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  20:06 WIB
Olsera Pos
Olsera Pos

Bisnis.com, JAKARTA – Kala para pelaku usaha mana pusing akibat  Physical Distancing, sektor jasa kurir justru lebih ekspansi sebagai jalur distribusi andalan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hati.

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ada banyak usaha mulai beralih kepada layanan antar gratis atau jasa kurir bagi setiap pesanan yang diterima, dan ternyata cara ini cukup efektif. PSBB  menjadi satu peluang baru bagi pelaku F&B yang dapat menawarkan jasa delivery, terlebih gratis, untuk mendapatkan ceruk pasar, survive, bahkan berkembang lebih besar dibanding sebelumnya.

Hal ini mendorong lahirnya usaha jasa kurir baru, OlseraPOS sebagai rekan Point of Sale yang dipercaya oleh para pelaku usaha di Indonesia berusaha untuk menghadirkan solusi konkrit.

Sebelumnya, OlseraPOS memberikan komitmen untuk menihilkan biaya pemakaian selama merchant harus tutup operasional, kini OlseraPOS resmi meluncurkan fitur Olsera Online Order, yang merupakan paketan fitur yang akan terdiri dari Dine In, Reservation, Take Away dan Delivery.

Novendy, Co-Founder OlseraPOS menegaskan perusahaan kini keras untuk mewujudkan fitur Take Away & Delivery, karena kedua fitur inilah yang benar-benar dibutuhkan oleh para merchant saat ini untuk bisa produktif, dengan tetap memperhatikan kebijakan Physical Distancing sesuai himbauan dari pemerintah.

“Sebagai rekan, kami ingin memberikan solusi yang konkrit, yang totalitas. Menutup toko atau sepi pelanggan itu sulit, sangat sulit dan dilema karena rekan-rekan pebisnis harus terus membiayai operasional dan menggaji karyawan,” Novendy menjelaskan, Jumat (23/5/2020).

Dia menyatakan, perusahaan sangat mengerti ini dan kini kami ingin sampaikan kepada rekan-rekan pebisnis bahwa mereka dapat terus berjualan, ada jalan keluarnya dan OlseraPOS akan memudahkan pelaku usaha.

Dengan Fitur Take Away, pelanggan dapat melakukan pesanan dari rumah untuk kemudian menjemput pesanan tersebut di toko/restoran, meniadakan kebutuhan untuk menunggu pesanan di tempat yang menjadi momok bagi sebagian besar orang akhir-akhir ini.

Lebih lanjut Novendy menekankan bahwa fitur Delivery akan menjadi solusi yang paling membantu. Pasalnya, merchant dapat menentukan jam antar dan jarak antar gratis yang dikehendaki.

OlseraPOS berkomitmen memberikan fitur ini secara gratis, tanpa biaya tambahan kepada para merchant baik yang telah menggunakan layanan software kasir Olsera maupun yang belum sekalipun.

“Mengingat sekarang adalah masa sulit, kami tidak ingin mengambil keuntungan juga tidak ingin membeda-bedakan mereka menggunakan layanan kami ataupun kompetitor.” Imbuh Novendy.

Novendy menegaskan, saat ini OlseraPOS adalah bagaimana agar dapat membantu para pebisnis F&B agar tetap produktif, mampu melalui masa-masa sulit ini, bahkan memanfaatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

“Kami mempersilakan semua pemilik gerai, toko, restoran, rumah makan untuk memanfaatkan fitur ini. Tim kami siap membantu semaksimal mungkin," terang Novendy.

Co-Founder OlseraPOS, Ali menegaskan, walaupun toko, restoran tidak menerima tamu sekalipun, mereka tetap dapat generate sales.

“Tetap mendapatkan penghasilan dengan kemudahan pemesanan yang diberikan kepada pelanggan untuk take order dari rumah, dan pesanan terhubung langsung ke Point of Sale Olsera yang mereka gunakan," tambah Ali.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa kurir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top