Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Aplikasi Untuk Mudahkan Solopreneur Jalankan Bisnis

Saat menjalakan bisnis baru sendiri atau solopreneur, maka Anda harus bisa memaksimalkan aplikasi untuk memudahkan dalam memanajemen.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  12:57 WIB
Ilustrasi - Tashamscott
Ilustrasi - Tashamscott

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona baru atau Covid-19 membuat dampak buruk bagi banyak perusahaan. Omset yang menurun memaksa mereka memangkas produksi hingga harus merumahkan karyawan.

Namun bagi para solopreneur, mereka tak begitu pusing dengan adanya pandemi ini. Mereka terus berinovasi untuk mengembangkan bisnis mereka tanpa kehilangan fokus memikirkan gaji karyawan karena memang mereka menjalani usahanya seorang diri.

Selama beberapa dekade terakhir, solopreneur menjadi lebih cepat mencapai kesuksesan dengan bantuan alat yang memungkinkan mereka untuk bertindak cepat dan meningkatkan produktivitas. Alih-alih harus bergantung pada orang lain dalam tim atau pekerja lepas, berikut adalah lima alat yang dapat membantu solopreneur menjalankan bisnisnya, dilansir dari Entrepreneur, Selasa (2/6/2020):

1. PDF Expert

PDF Expert adalah aplikasi pengeditan PDF untuk iPhone, iPad dan Mac. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca, membuat catatan dan mengedit PDF, mengubah teks dan gambar, mengisi formulir dan menandatangani kontrak.

2. mPonics Marketing Automation

Menjalankan iklan pemasaran dan mengoptimalkan bisnis terkadang perlu melibatkan banyak orang. Seringkali, hal itu dijadwalkan secara manual atau diunggah ke sistem manajemen penjadwalan yang rumit. mPonics adalah jawaban yang dicari solopreneur ketika ingin mempermudah pemasaran produk mereka. Alat ini memberi solusi untuk menarik pelanggan baru, mendorong keterlibatan, dan mengukur kinerja.

3. NordPass Password Manager

Sebagai solopreneur, Anda mungkin banyak mendaftar ke marketplace atau akun media sosial untuk untuk mengembangkan bisnis. Kerap kali Anda lupa dengan kata sandi karena banyaknya akun yang anda buat. NordPass adalah solusi lengkap untuk melindungi informasi login dan menghasilkan kata sandi aman. Manfaat tambahan lainnya adalah bahwa NordPass disinkronkan di beberapa perangkat, sehingga Anda dapat mengakses semuanya dari ponsel cerdas dan laptop Anda.

4. ImageX Ultra

Dalam menciptakan gambar yang menarik pembeli, solopreneur tidak harus membayar biaya bulanan untuk Adobe CC atau menyewa seseorang untuk mengedit. Gunakan ImageX Ultra memudahkan siapa pun membuat gambar untuk halaman merek mereka dengan memanfaatkan lebih dari 500 template grafik profesional.

5. Task Pigeon Business Plan

Salah satu cara untuk menjadi lebih produktif adalah melalui metode berbasis tugas. Alih-alih mengingat apa yang harus Anda lakukan hari ini baik melalui kalender atau memori, seorang manajer tugas akan membantu menciptakan sistem yang lebih terorganisir dan efektif untuk dijalankan. Task Pigeon Business Plan adalah alat organisasi yang kuat membantu meningkatkan produktivitas melalui task boards. Lakukan segalanya mulai dari melampirkan dokumen penting ke tugas hingga membuat tugas berulang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis aplikasi peluang usaha tips bisnis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top