Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kembali Bekerja di Kantor Setelah WFH, Ini Hal Penting Yang Harus Dilakukan

Psikolog dan Pakar Tidur di SIMBA Hope Bastine menuturkan individu perlu mengkalibrasi ulang aktivitasnya, dan mempersiapkan mental untuk kembali ke rutinitas sebelum pandemi. 
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  16:18 WIB
Ilustrasi - Entrepreneur
Ilustrasi - Entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA - Karantina yang terjadi selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan dalam rangka mencegah penyebaran COvid-19 telah mengubah kehidupan normal banyak orang, membuat banyak orang tertekan ketika harus kembali pada rutinitas sebelum pandemi. 

Dilansir dari Metro.co.uk, Psikolog dan Pakar Tidur di SIMBA Hope Bastine menuturkan individu perlu mengkalibrasi ulang aktivitasnya, dan mempersiapkan mental untuk kembali ke rutinitas sebelum pandemi. 

"Setelah kita merasakan kehidupan yang berbeda, akan terasa sulit untuk kembali. Namun, itu bukan tidak mungkin," katanya, Sabtu (20/6/2020). 

Dia menjelaskan kembali ke rutinitas setelah menjalani kehidupan dengan waktu yang fleksibel dan bekerja dari rumah sama seperti ketika awal kehidupan pada masa karantina. 

Pada saat itu bekerja dari rumah terlihat sangat menakutkan, namun banyak orang telah beradaptasi dan mengatasi banyak tantangan yang dihadapinya. 

Untuk beradaptasi, pola pikir memiliki peranan sangat penting. Jadi, luangkan waktu untuk memikirkan bagaimana individu ingin melangkah ke babak baru dalam hidup.

Alih-alih fokus pada hal - hal yang tidak dapat dilakukan, fokuslah pada hal-hal yang dapat dilakukan. Berikut beberapa hal tersebut seperti dikutip Metro.co.uk: 

1 dari 6 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Karir Work From Home
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top