Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TikTok for Business Diluncurkan, Ini Manfaatnya Bagi Pebisnis Indonesia

fitur baru ini membantu brand dan tenaga pemasaran di Indonesia secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  10:02 WIB
Logo TikTok ditampilkan di TikTok Creator's Lab 2019 yang digelar Bytedance Ltd. di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/2/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada
Logo TikTok ditampilkan di TikTok Creator's Lab 2019 yang digelar Bytedance Ltd. di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/2/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada

Bisnis.com, JAKARTA - TikTok, platform untuk video berdurasi singkat, memperkenalkan TikTok for Business yang merupakan fitur untuk membantu perusahaan menceritakan merek atau brand produknya dalam cara yang lebih kreatif dan menarik.

Dikutip dari siaran pers , Sabtu (27/6/2020), fitur baru ini membantu brand dan tenaga pemasaran di Indonesia secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka. Keterhubungan ini akan dibantu dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

Direct Sales Leader TikTok Indonesia Pandhu Wiguna menyatakan brand menjadi bagian penting masyarakat sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting. Apalagi brand menciptakan peserta autentik yang dibentuk untuk berbagi kebahagiaan.

Oleh sebab itu, TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan ini.

Dengan TikTok for Business, pebisnis akan lebih mudah memanfaatkan peluang unik berinteraksi dengan pengguna. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan pebisnis dalam mendorong brand melalui Tiktok for Business.

1. Skala dan kreativitas

TikTok menjadi platform yang berkembang bagi tenaga pemasaran. Tiktok juga berbasis hiburan, menawarkan alat bagi pengguna dan brand untuk menceritakan kisah mereka.

2. Penampilan, Gerakan dan Suara

Dengan TikTok, industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara, musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.

3. Komunitas inklusif dan partisipatif 

TikTok menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menjadi bagian dari komunitas. Melalui TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand dapat merasakan dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.

4. Tempat Dimana Budaya Terbentuk

TikTok adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan merek apapun dapat ditemukan. Ada kesempatan yang tanpa batas untuk mempelajari apa yang terjadi di seluruh dunia ini. Budaya dibentuk secara terbuka dan menyeluruh setiap harinya di TikTok.

5. Solusi yang Mudah dan Sederhana 

Produk dan fitur Tiktok memenuhi kebutuhan pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semua informasi mudah, video tampil dalam format layar penuh dan muncul secara autentik dengan pengalaman pengguna.

Dengan komunitas TikTok yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan," ujar Pandu.

TikTok didesain untuk menginspirasi koneksi yang otentik dan menciptakan komunitas ekspresi yang mendukung dan beragam. Sebagai platfom terbuka di mana siapa pun bisa ditemukan, konten dari Indonesia berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam, sampai ke audiens yang beragam dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa.

Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten autentik serta kreatif melalui kolaborasi.

Kini TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, di mana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong kesadaran dan melacak pelanggan baru.

TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand.

Selain itu, TikTok berkomitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marketing TikTok
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top