Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resep Sukses Bisnis Kuliner ala Fatmah Bahalwan

Bagi Fatmah Bahalwan, modal utama bisnis kuliner adalah kemauan untuk menghasilkan makanan lezat dan berani mempromosikan di media sosial.
Ilustrasi. Lemper ayam./resepkoki.id
Ilustrasi. Lemper ayam./resepkoki.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis kuliner menjadi pilihan tepat saat pandemi virus corona (Covid-19). Bisnis kuliner juga membutuhkan modal yang kecil.

Pemilik Natural Cooking Club Fatmah Bahalwan mengungkapkan cukup banyak pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK). Orang-orang yang sudah tidak bekerja lagi bisa langsung mencoba bisnis kuliner.

"Modal utama hanya kemauan untuk memperoleh uang. Niat yang serius bisa mengubah penghasilan," ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Setiap orang memiliki kompor, panci dan wajan di rumah masing-masing. Peralatan tersebut dapat menghasilkan makanan yang lezat dan bisa dijual kepada orang-orang terdekat.

Bila Anda tidak memiliki kemampuan memasak, maka ituu bukanlah masalah besar. Sebab, Anda bisa menonton video memasak dan mencari resep-resep masakan sehat dan mudah diolah.

"Cukup sekali enter di Google, maka Anda bisa menemukan ribuan resep masakan. Youtube channel saya bisa dipercaya dan digunakan untuk bisnis Anda. Saya juga share melalui channel karena ingin banyak orang sukses bisnis kuliner," tuturnya.

Lalu, bagaimanakah cara berjualan makanan yang Anda produksi? Banyak orang yang malu untuk menjual dan mempromosikan makanannya di media sosial. Ada juga yang malu dengan saudara-saudara bila berjualan kue di media sosial.

Dia mengungkapkan bahwa untuk memulai bisnis, maka Anda harus menyingkirkan rasa malu. Lalu ciptakan foto-coto bagus untuk dipamerkan di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter.

"Bila ingin fokus ke bisnis makanan, mulai dengan snack, seperti menjual lemper. Sebab semua orang kenal lemper dari anak kecil hingga orang dewasa, lalu sajikan kopi juga," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper