Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karl Hans Albrecht.  - Forbes
Premium

Obituari: Karl Albrecht, Lolos Perang Dunia II hingga Jadi Miliarder Tertua di Jerman

17 Juli 2020 | 15:36 WIB
Meskipun telah meninggal dunia pada 2014, nilai-nilai dan strategi bisnis yang dimiliki miliarder Karl Albrecht masih terus diterapkan di raksasa ritel modern yang didirikannya puluhan tahun silam, yakni Aldi.

Bisnis.com, JAKARTA – Dikenal memiliki keluarga dengan kultur yang memegang teguh rahasia dan privasi, kabar kematian miliarder legendaris Karl Hans Albrecht atau akrab disapa Karl Albrecht baru diketahui publik lima hari kemudian.

Tepat lima tahun silam, Majalah Bild  melaporkan dalam artikelnya bahwa keluarga Karl mengumumkan kematian sang miliarder asal Jerman pada Senin (21/7/2014).

Adapun, Karl sejatinya telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (16/7/2014). Saat itu keluarga Karl beralasan tidak ingin privasi mereka saat suasana berkabung terganggu.

Kabar yang tergolong telat tersebut pun dengan cepat menyebar ke penjuru Jerman dan bahkan Eropa. Maklum, Karl dikenal sebagai salah satu miliarder paling berpengaruh di Benua Biru.

Selain dikenal sebagai raja ritel modern di Eropa melalui merek dagang Aldi, dia juga berhasil mencatatkan rekor sebagai miliarder tertua dengan kekayaan terbesar dari Jerman pada 2012.

Kala itu, majalah Forbes yang rutin merilis daftar miliarder dunia, mencatat kekayaan Karl menembus US$22,6 miliar pada 2012.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top