Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helmy Yahya dan Mardigu Cs Segera Bangun Bisnis Konten Digital

Kendati belum dirilis resmi, Helmy Yahya membocorkan perusahaan ini akan diberi nama Rute 66 Indonesia.
Content creator Helmy Yahya. /Istimewa
Content creator Helmy Yahya. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kreator konten Helmy Yahya, pebisnis Mardigu Wowiek Prasantyo beserta nama kondang lainnya bakal segera membentuk bisnis baru di sektor media.

Hal ini diungkapkan oleh Helmy Yahya saat berbincang dengan Bisnis.com melalui live Instagram, Senin (17/8/2020).

Dia mengungkapkan perusahaan ini belum dirilis resmi. Helmy membocorkan perusahaan ini akan diberi nama Rute 66 Indonesia. Bisnis ini dibangun bersama dengan tujuh orang lainnya. Nantinya, Helmy bakal bertindak sebagai CEO. 

"Saya akan menjadi management content network [MCN]. Target kami dalam 2 tahun akan memikiki 60 konten Youtube, ditambah Tiktok, Instagram dan semuanya," katanya.

Pada 15 Juli 2020, Helmy mengunggah foto di akun Instagram-nya bersama Mardigu. Selain keduanya, ada pula rekannya bernama Arya, sineas Henry Ambarita, dan President & CEO Triniti Land Ishak Chandra.

"Kita akan manage secara content, marketing dan sekreatif mungkin. Saya dengan founder lain seperti Mardigu, Ishak Chandra, Bong Chandra, kami berdelapan. Alhamdulillah sudah dapat investor," lanjutnya.

Helmy Yahya merupakan telah memiliki rekam jejak yang panjang di dunia pertelevisian. Dia telah mencuptakan banyak program televisi, terutama program kuis. 

Dia juga sempat menjadi orang nomor satu TVRI selama 3 tahun sejak 2017. Selama itu, dia menciptakan transformasi penting di lembaga penyiaran milik pemerintah tersebut. Sayangnya, di tengah kepemimpinannya, Helmy diberhentikan lantaran perkara Liga Inggris (Premiere League) yang menelan bujet besar.

Sementara itu, nama seperti Mardigu cukup populer di mata media lantaran sering menjadi narasumber sebagai ahli terorisme. Belum lama ini, namanya juga santer karena mengklaim menciptakan mata uang kripto (cryptocurrency) bernama cyronium. 

Dia juga memiliki bisnis di bidang migas dan aktif sebagai motivator bisnis. Selain pengusaha, dia juga menulis sejumlah buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper