Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Marta Ortega-Perez.  - Business Insider
Premium

Suksesor Bisnis: Marta Ortega Pewaris Zara yang Sempat ‘Dibuang’

07 September 2020 | 18:33 WIB
Sebelum akhirnya nanti mencicipi manisnya warisan sang ayah, Marta Ortega-Perez telah lebih dulu mencicipi kerasnya dunia kerja dan merasakan merintis jabatan dari bawah.

Bisnis.com, JAKARTA – Marta Ortega-Perez boleh dibilang menjadi salah satu orang yang dipastikan mewarisi kekayaan orang tuanya sebagai konglomerat dunia. Namun, dia tak seperti pewaris lainnya yang langsung di jabatan tertinggi, justru dia memulai dari nol.

Marta Ortega adalah anak dari Amancio Ortega, pemilik perusahaan Inditex yang merupakan induk dari brand ritel Zara. Putri termuda Amancio ini menjadi kandidat kuat untuk meneruskan raksasa ritel busana itu.

Seperti dikutip dari Richouse, Marta akan mewarisi kekayaan ayahnya senilai US$62,3 miliar.

Adapun menurut laporan Forbes, kekayaan Amancio per Agustus 2020 telah mencapai US$66,7 miliar atau sekitar Rp 967 triliunan dengan asumsi estimasi kurs Rp14.500. Jumlah tersebut membuat Amancio menduduki posisi keenam dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Meskipun tengah dipersiapkan untuk mengurus perusahaan keluarga, tak seperti kebanyakan anak orang kaya di mana dirinya langsung menempati jabatan tinggi di perusahaan, Marta justru memulai karir dari bawah.

Seolah ‘dibuang’ terlebih dahulu dari jabatan strategis, Marta harus belajar bekerja menangani pelanggan dan mengatur penyimpan barang di toko Oxford Street selama studinya Manajemen Bisnis di London.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top