Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenali Ciri-ciri Rekan Kerja Beracun

Masalah baru bisa saja muncul di tempat kerja kapan saja. Orang-orang toxic (beracun) biasanya akan mencari-cari kesalah orang lain tanpa solusi.
Ilustrasi/Levo
Ilustrasi/Levo

Bisnis.com, JAKARTA - Orang toxic atau beracun tidak seenaknya menyalahkan diri sendiri, tetapi lebih mencari cara untuk membuat rekan lain merasa bersalah.

Jadi, bagaimana Anda memahami bahwa Andalah yang menjadi racun bagi orang lain di tempat kerja? Dikutip dari Times of India, Senin (14/9/2020), Tanda-tanda ini akan memberi Anda petunjuk bahwa perilaku Anda yang perlu diubah.

  1. Masalah menemukan Anda lebih sering daripada orang lain

Ketika Anda adalah orang yang berulang kali mengalami bencana di tempat kerja, secara alami akan mulai bertanya-tanya tentang keterampilan Anda. Orang yang toxic, bagaimanapun, mencoba untuk menunjukkan setiap masalah di tempat kerja sebagai kesalahan orang lain.

Tapi mereka tidak pernah mencatat gambaran yang lebih besar. Mungkin ada alasan bagus untuk setiap masalah di tempat kerja, tetapi orang toxic-lah yang mengalaminya lebih dari orang lain.

Dan pada titik tertentu, orang beracun di dalam diri Anda perlu memahami bahwa Andalah yang perlu meningkatkan keterampilan Anda untuk menghindari kecelakaan seperti itu.

  1. Anda menerima ulasan yang sangat kontradiktif

Kebanyakan orang di tempat kerja menerima ulasan yang konsisten karena rekan kerja mereka memiliki pengalaman serupa. Tapi orang beracun menerima ulasan berbeda karena orang tidak tahan dengan orang seperti itu.

Jika Anda sering memilih ulasan negatif daripada biasanya, mungkin ada beberapa ketidakkonsistenan dalam cara Anda menampilkan diri kepada orang lain. Anda mungkin tidak muncul di tempat kerja seperti yang diharapkan rekan kerja Anda. Rekan tim Anda mungkin menganggap kepribadian Anda tidak konsisten.

  1. Anda memiliki masalah unik

Masalah baru dapat muncul di tempat kerja kapan saja. Tetapi jika Anda secara rutin menemukan masalah yang tampaknya tidak dimiliki orang lain, Anda mungkin menjadi bagian dari masalah tersebut. Orang yang tidak beracun biasanya menyelesaikan apa yang mereka bisa. Mereka memberikan solusi.

Tetapi orang-orang beracun mengemukakan masalah hanya untuk mengemukakan masalah. Jika Anda menemukan semua masalah Anda tidak terpecahkan, maka mungkin, Andalah yang bermasalah di tempat kerja.

  1. Anda tidak merasa senang memasuki tempat kerja

Banyak orang beracun benar-benar berbeda di tempat kerja daripada cara mereka bersama keluarga. Mereka menjadi beracun karena masalah yang belum terselesaikan atau stres yang tidak ingin mereka tangani. Jika Anda merasa kembali menjadi sesuatu di tempat kerja Anda, bisa jadi itu adalah ketidakmampuan Anda untuk mengatasi masalah dan stres Anda sendiri. Hal ini pada akhirnya mencerminkan orang lain yang membuat mereka sulit bekerja dengan Anda.

5.Orang tidak mencari Anda

Pekerjaan juga memiliki komponen sosial di mana orang-orang saling mencari dan mengejar ketinggalan. Tetapi jika Anda adalah orang yang mengundang diri Anda sendiri ke dalam percakapan atau memasukkan diri Anda ke dalam kelompok, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda adalah orang yang beracun dan orang-orang tidak ingin Anda berada di sekitar Anda. Orang beracun tidak selalu memilih untuk dibiarkan sendiri. Mereka ingin diundang dan tidak mengerti mengapa tidak. Jadi, jika Anda tidak sedang bertunangan, itu bisa menjadi tanda bahwa orang lain memandang Anda dengan cara yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper