Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Franchise Fried Chicken asal indonesia Tambah Outlet di Malaysia

Mulanya, Amazy direncanakan akan buka pada pertengahan Maret 2020.
Amazy Fried Chicken
Amazy Fried Chicken

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah sempat tertunda 6 bulan lamanya akibat pandemi Covid-19, Amazy, salah satu franchise fried chicken asal Indonesia resmi membuka outlet terbarunya di Malaysia, tepatnya Amazy Gombak Malaysia.

Mulanya, Amazy direncanakan akan buka pada pertengahan Maret 2020.

Yanty Melianty, Founder dan CEO PT.Magfood Amazy Internasional mengatakan outlet Amazy Family Resto di Gombak, Kuala Lumpur Malaysia ini memang bukan yang pertama di Malaysia, sebab mereka sudah mulai masuk ke negeri Jiran tersebut sejak 2015.

"Namun yang paling penting, Amazy Gombak ini tak hanya dijadikan sebagai restoran saja tetapi juga menjadi kantor perwakilan Amazy Family Resto di Malaysia, gudang bahan baku dan Kitchen Central, juga menjadi tempat training para calon pekerja Amazy di Malaysia," ujarnya, dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (10/10/2020).

Untuk meramaikan jumlah kunjungan, pihaknya menggela lomba mewarnai di Amazy Gombak Kuala Lumpur Malaysia usai prosesi pembukaan. Acara dijalankan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak berkumpul maka lomba diadakan di lantai 1 dan di lantai 2 serta dibuatkan tenda dihalaman untuk para pengunjung. Peserta juga tetap bisa menikmati menu Amay dengan take away.

“Di Malaysia angka Covid-19 sudah mulai menurun, anak-anak sudah aktif masuk sekolah lagi dengan kapasitas 50 persem sehingga kegiatan anak-anak bisa berjalan lagi walau tetap menjaga Protokol kesehatan," tuturnya.

Amazy Family Resto merupakan salah satu Restoran Keluarga dengan menu andalan Chicken Crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini dapat terlihat dari dagingnya yang putih bersih.

Para pengunjung bisa menikmati promo pembukaan outlet serta menu-menu spesial dari Amazy. Yanty mengatakan bahwa, menu yang paling diminati konsumen malaysia adalah Amazy ayam geprek (Chicken crispy dengan sambal geprek cabe rawit) dan Amazy Red Chili Chicken (ayam tanpa tepung dengan sambal terasi Indonesia. Adapun menu anak-anak sangat disukai Amazy Spageti Bolognese dan Amazy Chicken Crispy saos keju.

Amazy Mulai merintis bisnisnya tahun 2001 dimulai dari Gerobak Magfood Red Crispy yang kemudian membuka peluang Franchise tahun 2003 dan berubah merek menjadi Amazy Family Resto di tahun 2007 dalam upaya-upaya meningkatkan Brand Equity menjadi pemain dan tuan rumah di Indonesia dan global.

Saat ini Amazy menyediakan berbagai tipe outlet seperti Amazy Tipe Resto dan Coffee Corner, Tipe Mini resto, Tipe Express, Tipe Foodcourt dan Tipe Kios atau pun Mini Kontener. Dengan demikian, para calon mintra usaha bisa menyesuikan dana yang dimiliki, lokasi dan peluang pasarnya. Semoga terus bisa tumbuh membuka kesempatan kerja dan peluang usaha menjadi kontributor positif dalam memutar roda ekonomi di Indonesia maupun pasar Global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper