Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diane Hendricks, Wirausahawan Wanita Terkaya di AS

Diane Hendricks memiliki kekayaan bersih telah melampaui US$8 miliar per pekan kedua Oktober 2020.
Diane Hendricks menduduki puncak daftar Forbes Richest Self-made Women selama tahun ketiga berturut-turut berkat perusahaannya, ABC Supply./Celebrity Family
Diane Hendricks menduduki puncak daftar Forbes Richest Self-made Women selama tahun ketiga berturut-turut berkat perusahaannya, ABC Supply./Celebrity Family

Bisnis.com, JAKARTA -- Wanita semakin menjadi pusat perhatian dalam dunia bisnis, dan dalam daftar tahunan keenamnya, Forbes menyoroti 100 wirausahawan, eksekutif, dan entertainer mandiri (self-made) terkaya di AS.

Diane Hendricks menduduki puncak daftar Forbes Richest Self-made Women untuk tahun ketiga berturut-turut berkat perusahaannya, ABC Supply, yang meraup penjualan sebesar US$11,7 miliar pada 2019.

Kekayaan bersih Hendricks telah melampaui US$8 miliar per pekan ini, menurut Forbes.

Hendricks mendirikan bisnis ini bersama almarhum suaminya, Ken, di Beloit, Wisconsin, pada tahun 1982. Diane menjalankan bisnis itu sendiri sejak kematian Ken pada tahun 2007. Perusahaan ini adalah salah satu distributor grosir atap, pelapis dinding dan jendela terbesar di Amerika.

Hendricks telah menggunakan penghasilannya dengan berbagai cara. Perusahaan konstruksinya membangun lapangan baseball untuk afiliasi liga kecil Oakland Athletics, dan organisasi nirlaba yang dia pimpin sedang membuat sekolah charter yang dijadwalkan dibuka pada 2021.

Dia juga telah menghabiskan jutaan dolar untuk pengembangan ekonomi lokal, membangun kembali seluruh blok di Beloit dan membawa beberapa bisnis baru ke negara bagian tersebut.

Tumbuh di peternakan sapi perah Wisconsin, Diane adalah satu dari sembilan bersaudara. Dia memiliki kehidupan yang indah di pertanian, tetapi dia selalu ingin mengenakan setelan jas. Diane memiliki beberapa kendala yang harus diatasi terlebih dahulu.

Pada usia 17 tahun, dia memiliki seorang anak dan menikah dengan 'cinta pertamanya'. Kehamilan remajanya membuatnya hampir tidak mungkin untuk melanjutkan tahun seniornya di sekolah menengah, katanya kepada Forbes.

Dia akhirnya menyelesaikan studinya di rumah untuk mendapatkan ijazah sekolah menengahnya.

“Itu tidak menghentikan saya dari keinginan untuk mencapai impian saya,” katanya Forbes. “Bahkan saya pikir saya menjadi lebih fokus pada apa yang ingin saya capai.”

Tidak lama setelah dia bertemu dengan suami keduanya, Ken Hendricks, seorang kontraktor atap, keduanya memulai bisnis bersama. Selama tiga tahun, mereka membeli 100 rumah di Beloit, Wisconsin, dan memperbaikinya sendiri.

Beberapa tahun kemudian, pasangan itu membuka toko ABC Supply pertama mereka di Beloit dengan bantuan investasi real estat mereka dan perusahaan atap dan real estate Ken Hendricks lainnya.

Bisnisnya berkembang dari sana dan pada tahun 2001 pasangan tersebut membentuk Hendricks Holding Company, yang sekarang memiliki portofolio besar yang meliputi perusahaan industri, perusahaan logistik, real estate, perawatan kesehatan, dan banyak lagi. ("ABC Supply" adalah singkatan dari "American Builders and Contractors Supply".)

Ken Hendricks meninggal pada 2007 akibat kecelakaan di mana dia jatuh dari atap rumahnya di Wisconsin pada usia 66 tahun.

“Saya tahu bisnis harus terus berjalan. Itu adalah pekerjaan hidup kami, "kata Diane kepada New York Times dalam wawancara tahun 2009.

Diane terus mengembangkan bisnis ke level baru setelah kematian suaminya.

Dia melakukan dua akuisisi terbesar perusahaan pada 2010 dan 2016, menurut Forbes, dan meningkatkan penjualan dari US$3 miliar pada 2007 menjadi US$11,7 miliar pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper