Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Sandiaga Uno Perluas Pasar OK OCE ke Sektor Kecantikan

Berdasarkan data dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, tercatat total konsumsi kosmetik masyarakat Indonesia pada 2019 mencapai US$6,03miliar atau sebesar Rp86 triliun.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pangsa pasar kosmetik di Indonesia terbilang cukup besar. Apalagi saat ini banyak masyarakat, terutama kaum wanita yang ingin tampil cantik dengan menggunakan berbagai jenis kosmetik.

Berdasarkan data dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, tercatat total konsumsi kosmetik masyarakat Indonesia pada 2019 mencapai US$6,03miliar atau sebesar Rp86 triliun. Kondisi ini tentu saja menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi pelaku usaha yang ingin berkecimpung di dalam bisnis kosmetik ini.

Peluang ini pula yang dilirik oleh Ok Oce Indonesia yang menjalin kerjasama dengan PT Bluepin Indonesia Perkasa untuk menghadirkan OK OCE Beauty yang memperkenalkan produk

"Brightening Facial Wash" yang diproduksi 100% secara lokal dari ekstrak lidah buaya.

Kandungan galactomyces dan kojic acid yang ada di dalam produk ini berkhasiat memberikan kelembutan dan kecerahan untuk berbagai jenis kulit.

Fardi N. Annafi, Pendiri PT Bluepin Indonesia Perkasa mengatakan bahwa program OK OCE Beauty ini memiliki dua potensi besar yakni menangkap peluang bisnis kosmetik yang pangsa pasarnya masih terbuka luas, sekaligus sebagai penggerak untuk menciptakan lapangan pekerjaan guna mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia.

Menurutnya, produk pertama OK OCE Beauty, Brightening Facial Wash ini sudah terdaftar secara resmi di HKI dan BPOM Indonesia. “Dengan meluncurkan produk perawatan kulit, OK OCE Beauty berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki kulit yang sehat dan terawat,” tuturnya, dalam webinar peluncuran OKE OCE Beauty, seperti keterangannya Senin (26/10/2020)

Sandiaga Uno mengatakan bahwa OKE OCE Beauty memiliki pola distribusi yang memungkinkan banyak pihak dapat berpartisipasi dalam penjualan produk sehingga berkesempatan mendapat tambahan pendapatan di tengah pandemi.

“Kami berharap komunitas OK OCE Beauty ini bisa menjadi sarana silaturahmi mulai dari remaja, emak-emak yang sadar akan kesehatan kulit sekaligus berbisnis produk kecantikan,” ujarnya.

Sementara itu, Iim Rusyamsi Ketua Umum OK OCE Indonesia menyampaikan beberapa hal penting mengenai modal utama dalam memulai bisnis. Selain harus menekuni bisnis yang sesuai dengan minat dan bisa mendatangkan pengasilan, Iim juga menyampaikan pentingnya memiliki jaringan usaha yang baik.

"Ketika mengelola bisnis, bisa bekerja sama dengan pihak-pihak lain itu juga penting. Salah satunya adalah dengan memiliki mentor yang bisa mendampingi. Jika bergabung dengan komunitas OK OCE, kehadiran mentor akan berperan sebagai pelatih dalam memulai bisnis,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper