Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putri Tanjung, Kiprah Anak Chairul Tanjung Antara Bisnis dan Staf Ahli Presiden

Sebagai staf khusus, Putri Tanjung membantu presiden dalam memberdayakan industri kreatif, kewirausahaan anak muda, daya jual produk UMKM dan peningkatan daya guna kreator kreatif muda.
Putri Tanjung
Putri Tanjung

Bisnis.com, JAKARTA - Berselang satu bulan setelah pengumuman susunan Kabinet Indonesia Maju serta 6 orang staf khusus dari berbagai kalangan pada 2019 lalu, Presiden Joko Widodo memperkenalkan anggota staf khususnya dari generasi milenial.

Salah satunya merupakan putri sulung dari konglomerat Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung.

Sebagai staf khusus, Putri membantu presiden dalam memberdayakan industri kreatif, kewirausahaan anak muda, daya jual produk UMKM dan peningkatan daya guna kreator kreatif muda.

Lulusan Academy of Arts, San Francisco, Amerika Serikat, yang lahir pada 1996 silam tersebut tengah meniti karirnya di bidang agensi kreatif sebelum menjadi staf khusus presiden.

Putri adalah Founder Creativepreneur Event Creator (sebelumnya El Paradiso), sebuah event organizer yang didirkan pada 2011 atau ketika dia masih berusia 15 tahun. Pada 2014, dirinya didapuk sebagai CEO.

Sejumlah acara yang diadakannya merupakan wadah untuk berbagi ilmu kewirausahaan dan ditujukan untuk sesama milenial.

Putri juga merupakan Chief Business Officer dari Kreavi, yakni platform kreatif yang mewadahi 55.000 creative creators.

Passionnya di bidang kewirausahaan, penyelenggaraan acara dan pengembangan potensi generasi muda yang kini lebih banyak aktif di industri kreatif membuatnya tergerak untuk membangun dua wadah mandiri tersebut.

Di balik kesuksesannya sekarang, Putri ingin membuktikan kemampuannya dan bukan sekadar anak dari Chairul Tanjung yang menurut Forbes adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Dia bahkan mengklaim bahwa selama merintis usahanya, Putri tidak pernah meminta modal dari sang ayah. Meski demikian, dia mengaku banyak belajar dari ayahnya tentang semangat kewirausahaan.

Putri juga dikenal sebagai inisiator gerakan "Muda Bergerak" bersama dengan teman-temannya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan berbagi inspirasi kepada sesama generasi muda.

Belakangan ini, Putri nampaknya tengah disibukkan dengan lini bisnis barunya yakni Creative Experience Office (CXO).

Menjabat sebagai Chief dan Creative Director, Putri menerangkan bahwa CXO berfokus pada customer experience untuk setiap perusahaan CT Corp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper