Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Warren Buffett berbicara dalam pertemuan tahunan pemegang saham Berkshire Hathaway pada Mei 2020.  - Bloomberg
Premium

Kekayaan Warren Buffett Dipecundangi ‘Orang Kaya Baru’ dari China

08 Januari 2021 | 13:33 WIB
Salah satu taipan asal China berhasil melompati posisi Warren Buffet sebagai orang terkaya keenam dunia dengan bisnisnya di sektor farmasi dan minuman. Siapakah dia?

Bisnis.com, JAKARTA – Warren Buffett sejak lama telah dikenal sebagai salah satu taipan yang rutin menghiasi daftar nama orang terkaya dunia tiap tahunnya.

Keberhasilannya di bidang investasi membuatnya dijadikan panutan oleh sebagian besar investor di berbagai belahan dunia. Dari keahliannya dalam berinvestasi tersebut, Buffett mampu menimbun kekayaan hingga US$88,2 miliar.

Nilai kekayaan itu menempatkannya pria yang kini berusia 90 tahun itu ke posisi ketujuh orang terkaya dunia versi Bloomberg Billionaire Index per 8 Januari 2021. Sepanjang tahun lalu dia berhasil menumpuk kekayaan hingga US$574 juta.

Keberaniannya membeli saham Berkshire Hathaway pada 1962 silam, boleh disebut menjadi salah satu milestone penting Buffett, hingga dia mencapai posisi saat ini.

Namun, capaian Buffett dalam menimbun kekayaan tersebut saat ini mampu dilangkahi oleh salah satu taipan baru asal China. Dia adalah Zhong Shanshan, bos Nongfu Spring Co.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top