Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Teresa Wibowo (keempat dari kanan) ikut membersihkan Bunderan Air Mancur Tugu Selamat Datang Hotel Indonesia menggunakan produk dari Nilfisk High Pressure Cleaner di Jakarta, Sabtu (19/4). ANTARA FOTO - Widodo S. Jusuf
Premium

Suksesor Bisnis: Kiprah Teresa Wibowo Membawa Transformasi di Kawan Lama Group

26 Januari 2021 | 15:01 WIB
Sebagai generasi ketiga dari Kawan Lama Group, Teresa Wibowo putri Kuncoro Wibowo berupaya membawa perseroan untuk melakukan transformasi bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi salah satu penerus bisnis keluarga bukan berarti harus bersantai tanpa membuat inovasi. Sebagai pewaris bisnis generasi ketiga dari Kawan Lama Group, Teresa Wibowo tidak main-main dalam mengemban perannya.

Seperti diketahui, Kawan Lama Group cukup terkenal dengan lini bisnis penjualan produk peralatan rumah tangga melalui gerai Ace Hardware, yang dikelola oleh anak usahanya yakni PT Ace Hardware Tbk. (ACES).

Namun, proses pemasaran produk Kawan Lama Group yang cenderung mengandalkan penjualan secara luring, mendapat perhatian dari Teresa.

Tak heran pada 2016, Teresa pun memiliki inisiatif untuk membangun Ruparupa.com guna mentransformasi bisnis perusahaan ke ranah digital. Adapun, Ruparupa.com dalam hal ini menjadi kanal marketplace bagi produk-produk yang dijual di gerai milik Kawan Lama Group seperti Ace Hardware, Informa, dan Toys Kingdom.

Kesuksesan Teresa dalam membangun bisnis ini menjadi penting untuk kesuksesan bisnis Kawan Lama yang kian menghadapi tekanan dari rival digital lainnya, seperti Tokopedia, JD.com, Shoppe, serta e-commerce lainnya. 

Perusahaan tersebut berfokus pada bisnis retail dan membawahi sejumlah anak perusahaan antara lain Ace Hardware, Informa Furnishings, dan Toys Kingdom. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top