Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakar Fengshui: Bisnis di Unsur Tanah dan Logam Bakal Untung

Bisnis yang cukup baik di tahun kerbau logam ini diantaranya rumah makan, pemusik, penyanyi, marketing atau pemasaran, biro jasa, apotek dan dokter.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 12 Februari 2021  |  13:03 WIB
Bisnis apotek menjadi bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan pada tahun 2021, Kebau Logam - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri
Bisnis apotek menjadi bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan pada tahun 2021, Kebau Logam - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun lalu menjadi tantangan berat bagi banyak pelaku usaha. Tak sedikit dari mereka yang gulung tikar gara-gara pagebluk Covid-19.

Namun demikian, banyak yang percaya pada tahun ini akan terjadi pemulihan di beberapa sektor usaha. Hal ini karena pemerintah sudah memulai tahap vaksinasi yang diharapkan mampu melindungi masyarakat dari virus Covid-19 hingga bisa beraktivitas kembali walaupun tidak normal seperti sebelum ada pandemi.

Mengintip dari sisi astrologi China, Konsultan Feng Shui Rudyanto Wijaya, mengatakan secara garis besar bisnis yang sangat baik di 2021 atau yang dikenal sebagai tahun kerbau logam adalah usaha di bidang unsur tanah dan unsur logam.

Bisnis atau usaha yang dianggap menguntungkan tersebut diantaranya bank, asuransi, saham, keuangan, investasi, otomotif, mesin, alat berat, kontraktor baja, usaha besi, komputer, elektronik, pergudangan, perumahan, developer, kontraktor, bahan bangunan.

"Kemudian toko kelontong, hasil bumi, makanan jadi, pendidikan, kerajinan tangan, kerajinan batu permata, sumber daya manusia, hingga politikus," bebernya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Rudyant melanjutkan, bisnis yang kemungkinan cukup baik di tahun kerbau logam ini diantaranya rumah makan, kafe, hiburan malam, pemusik, penyanyi, marketing atau pemasaran, biro jasa, roti, pengacara, apotek, dokter, minyak pembakar, kaca, kimia, listrik, studio TV atau radio, hingga bengkel las.

Namun bisnis busana, rumah mode, arsitek, sekretaris, akuntan, konsultan, reklame, seniman, notaris, wartawan, percetakan, penerbit, toko, buku, kertas, perkebunan, perkayuan, toko obat, mebel, jamu, toko bunga, video, dan foto akan mengalami persaingan kentat.

Sementara sebaiknya menghindari bisnis di sektor pariwisata, travel, hotel, ekspedisi, transpotasi, distributor, eksport import, pelayaran, perikanan, minyak goreng, salon kecantikan, kedai minum, ikan hias, hingga taman hiburan. "Tantangan cukup berat bagi usaha di bidang unsur air," ujar Rudyant.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fengshui tips bisnis ramalan shio
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top