Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto Jadul Tunjukkan Keakraban Elon Musk dan Jeff Bezos

Sebuah foto langka yang muncul di media sosial menunjukkan pertemuan yang mengubah hubungan antara Jeff Bezos dan Elon Musk 17 tahun lalu.
Elon Musk dan Jeff Bezos. /twitter @TrungTPhanrn
Elon Musk dan Jeff Bezos. /twitter @TrungTPhanrn

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah foto langka yang muncul di media sosial menunjukkan pertemuan yang mengubah hubungan antara Jeff Bezos dan Elon Musk 17 tahun lalu.

Foto yang di-tweet oleh Trung Phan, seorang penulis untuk buletin bisnis The Hustle, memperlihatkan Musk dan Bezos tersenyum saat duduk bersama di sebuah restoran.

Menurut Phan, foto itu diambil pada 2004, tepat saat ambisi ruang angkasa Musk dan Bezos mulai memanas.

Musk menanggapi foto itu dengan cuitan, "Wow, sulit dipercaya itu 17 tahun yang lalu!"

Dilansir melalui Business Insider, pertemuan yang terjadi pada tahun 2004 itu secara luas diyakini sebagai awal dari persaingan lama antara dua mogul dan perusahaan roket pesaing mereka, SpaceX dan Blue Origin.

Sementara Bezos belum membahas pertemuan makan malam tersebut secara terbuka, Musk menggambarkan momentum itu kepada penulis Christian Davenport untuk bukunya, The Space Barons.

Musk mengatakan bahwa Bezos menyuarakan pendapat yang salah tentang roket dan bahwa SpaceX telah mencoba beberapa ide yang diajukan Bezos dan menyebutnya "bodoh".

"Saya sebenarnya melakukan yang terbaik untuk memberikan nasihat yang baik, yang sebagian besar dia abaikan," kata Musk.

Sejak itu, Bezos telah membuat kritik tersirat dari ambisi Musk untuk mengirim manusia ke Mars, sementara di sisi lain Musk sering kali mengkritik beberapa lini bisnis Amazon, menyebut Bezos sebagai "peniru" pada lebih dari satu kesempatan.

SpaceX dan Blue Origin juga bersaing memperebutkan orang-orang terbaik di bidangnya, hak paten, serta kontrak NASA dan akses ke landasan peluncuran.

Dan selama beberapa bulan terakhir, Bezos dan Musk juga saling berebut gelar orang terkaya di dunia.

Bezos saat ini berada di posisi No. 1 dengan kekayaan bersihnya sebesar US$181 miliar, sementara Musk berada di No. 2 dengan kekayaan bersih US$170 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper