Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Franoise Bettencourt Meyers -  Istimewa.
Premium

Kisah di Balik Pewaris Tunggal L'Oreal, yang Jadi Wanita Terkaya di Dunia

21 April 2021 | 16:00 WIB
Françoise Bettencourt Meyers tetap berhasil mempertahankan statusnya wanita terkaya di dunia, kendati berbagai persoalan melanda kehidupannya

Bisnis.com, JAKARTA – Kekayaannya yang dimiliki sejak lahir, membuat Françoise Bettencourt Meyers menjadi perempuan terkaya di dunia hingga saat ini versi Forbes.

Meyers merupakan cucu dari pendiri L'Oreal, Eugene Schueller, dan Meyers merupakan pewaris tunggal perusahaan raksasa kosmetik tersebut. Bettencourt Meyers mewarisi kekayaannya dari ibunya, Liliane Bettencourt yang telah meninggal pada 2017.

Liliane Bettencourt selalu tercatat sebagai perempuan terkaya versi Forbes sejak 1987. Pada 2017, ketika ibunya tutup usia, Meyers yang mengambil gelar terkaya tersebut. Dalam hal ini Meyers dan kedua putranya memiliki 33 persen saham perusahaan kosmetik ternama dunia asal Prancis.

Sebanyak 90 persen dari total kekayaan keluarga Bettencourt-Meyers berasal dari saham L'Oreal.

Melansir Forbes, tahun 2020 penjualan L'Oreal mencapai US$33,6 miliar, meskipun keuntungan perusahaan turun 6 persen karena menurunnya minat konsumen menggunakan make up selama pandemi. Kendati demikian, saham perusahaan masih naik 38 persen dan membuat wanita dengan kekayaan US$ 73,6 miliar, mempertahankan posisinya sebagai wanita terkaya nomor satu di dunia.

Namun dalam jajaran klup miliader dunia versi Forbes 2021, Meyers menempati peringkat 12 dengan total kekayaan US$73,6 miliar. Dia telah memulai terjun di dunia bisnis dan menjabat sebagai dewan direksi L'Oreal sejak 1997.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top