Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Selatan Buka Submisi Lomba K-Startup Grand Challenge 2021

Pemerintah Korea Selatan kembali meluncurkan K-Startup Grand Challenge (KSGC) 2021 dengan membuka submisi untuk semua pegiat usaha kecil dan menengah serta perusahaan startup untuk kompetisi tingkat global tersebut.
Usaha rintisan yang terpilih akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai pembaharuan baru. /Korea
Usaha rintisan yang terpilih akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai pembaharuan baru. /Korea

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Korea Selatan kembali meluncurkan K-Startup Grand Challenge (KSGC) 2021 dengan membuka submisi untuk semua pegiat usaha kecil dan menengah serta perusahaan startup untuk kompetisi tingkat global tersebut.

Acara yang diselenggarakan oleh berbagai institusi pemerintah, di antaranya Kementerian Usaha Kecil Menengah (Small and Medium Enterprises) dan Startup, Pusat Kooperasi Informasi Teknologi, Agensi Promosi Industri Teknologi Informasi Nasional, Korporasi Investasi Korea (Silicon Valley), dan Pusat Kooperasi India-Korea itu mulai membuka audisi perusahaan hingga 15 Juni 2021.

Lomba ini terbuka bagi usaha rintisan yang telah menjadi bagian dari startup global yang telah berdiri lebih dari 7 tahun. Khusus startup berbasis teknologi, perusahaan harus memiliki prototipe dari produk atau layanan yang sedang dalam tahap investasi awal.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Bisnis, Kamis (22/04/2021), lomba ini digelar sebagai upaya untuk menghadirkan usaha rintisan di seluruh dunia ke Korea Selatan dan membantu pertumbuhan bisnis tersebut dalam pasar Asia yang sedang bertumbuh.

Perlombaan tahun ini akan menawarkan kesempatan untuk tinggal di Korea Selatan dan mengembangkan usaha rintisan mereka dalam program akselerasi selama 3,5 bulan bagi 60 finalis yang terpilih, partisipasi dalam Demo Day dan program penyelesaian pada November 2021 bagi 30 finalis yang terpilih, serta hadiah dengan estimasi sebesar US$320.000 untuk 10 finalis terpilih.

Tidak hanya penghargaan saja, usaha rintisan yang terpilih di dalamnya juga akan mendapatkan kesempatan bantuan program dari sejumlah perusahaan besar Korea Selatan, seperti Samsung, LG, Hyundai, dan Lotte.

Usaha rintisan yang terpilih akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai pembaharuan, seperti laboratorium riset dan pengembangan (R&D), bimbingan pitching, sesi pelatihan yang dipersonalisasi, pelatihan tentang budaya bisnis Asia dan Korea Selatan, serta beberapa hal esensial dalam bisnis seperti paten, regulasi akuntansi, dan hukum perpajakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper