Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LSAF Gandeng UCW, Buka Akses Akuntan Indonesia Berkarier di Kanada

Dengan kemitraan itu diharapkan dapat menciptakan jalur eksklusif bagi akuntan dan calon akuntan Indonesia yang ingin berkarier di Kanada.
LSAF Menggelar Virtual Conference dengan University Canada West./Istimewa
LSAF Menggelar Virtual Conference dengan University Canada West./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - London School of Accountancy and Finance (LSAF) menggandeng University Canada West (UCW) di Vancouver, Kanada yang memungkinkan akuntan dan calon akuntan Indonesia belajar dan berkarier di negara tersebut. 

CEO and Founder LSAF Manish Gidwani menjelaskan dengan kemitraan itu diharapkan dapat menciptakan jalur eksklusif bagi akuntan dan calon akuntan Indonesia yang ingin berkarier di Kanada.

Program ini terbuka bagi peserta dari berbagai latar belakang termasuk lulusan sekolah, universitas ataupun karyawan dari perusahaan yang mengikuti program ACCA di Indonesia. 

"Sebagai mitra ACCA [Asociation of Chartered Certified Accountants] Inggris, kali ini kami ingin menciptakan akuntan profesional melalui kerja sama dengan UCW Kanada," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (26/4/2021).

Manish mengatakan ketika mendirikan LSAF di Indonesia pada 2013, dia hanya memiliki satu impian yaitu ingin sekali Indonesia dikenal sebagai sumber tenaga kerja profesional untuk bidang keuangan.

“Saya melihat para CFO di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia rata-rata berasal dari negara lain seperti Australia, India, dan Filipina," kata Manish Gidwani.  

Dengan menjalankan program ACCA, Inggris yang diakui di 180 negara, LSAF berhasil menciptakan para profesional yang berkarir di perusahaan terkemuka, seperti HSBC, Unilever, Prudential, BP, Saipem dan lain-lain.  

Sekarang visi LSAF adalah menyiapkan akuntan Indonesia untuk bisa berkarir di Kanada. Hal ini dilakukan dengan cara LSAF bermitra dengan UCW, akuntan lulusan LSAF akan mengikuti program ACCA dan MBA di kampus Vancouver UCW dan sekaligus mendapatkan Post Graduate Working Permit (PGWP) selama 3 tahun setelah lulus program ini selama 1,5 tahun. 

Di Kanada, program Permanent Residence (PR) dengan Express Entry bisa menjadi pilihan peserta program ACCA UCW.  

UCW merupakan universitas berorientasi bisnis dan teknologi, yang menawarkan program pendidikan sarjana dan pascasarjana yang inovatif, relevan, fleksibel, dan terjangkau. UCW memberikan akses terluas bagi pelajar dari seluruh dunia untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan, serta berpartisipasi aktif dalam komunitas bisnis yang vibrant di Vancouver. 

Kemitraan antara LSAF dengan UCW melalui MBA-ACCA Pathway ini akan menambah kemudahan bagi pelajar maupun profesional dari Indonesia untuk mendapatkan dua gelar yang prestisius, serta kesempatan berkarir di Kanada. 

"Melalui kerja sama dengan LSAF, kami mengajak para pelajar dan profesional dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia, untuk bergabung dalam almamater UCW yang dinamis," ungkap Brock Dykeman, President University Canada West. 

Program ACCA UCW ini juga di dukung oleh para rekanan Universitas di Indonesia yang menjalankan program ACCA termasuk Universitas Indonesia, Trisakti School of Management, BINUS University, dan Universitas Atma Jaya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper