Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jemmy Tezzen Menjajal Bisnis Pomade dengan Kualitas Impor

Mulai dipopulerkan di Amerika Serikat sejak awal abad ke-20, produk hair styling bagi kaum pria ini nyatanya tak kalah digemari di tanah air.
Jemmy Tezzen
Jemmy Tezzen

Bisnis.com, JAKARTA - Tren pomade pada pria sudah terjadi beberapa tahun ke belakang.

Benda yang satu ini, bisa memicu rasa percaya diri pria karena penampilannya bisa lebih rapi nan trendi dengan penataan  rambutnya.

Mulai dipopulerkan di Amerika Serikat sejak awal abad ke-20, produk hair styling bagi kaum pria ini nyatanya tak kalah digemari di tanah air. Bahkan, di masa sekarang, pomade sudah dianggap sebagai kebutuhan sehari-hari untuk para pria muda yang ingin selalu tampil rapi di mana saja.

Tren penggunaan pomade yang kian meluas disadari pula oleh anak muda di Indonesia, termasuk Jemmy Tezzen. Kegemarannya mencoba berbagai macam produk hair styling di pasaran mengantarkan ia menjadi salah satu penggagas merek pomade dalam negeri yang kualitasnya tak kalah dengan produk impor.

Kiprah Jemmy di dunia hair styling for men bermula sejak dirinya masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2015. Untuk mencari penghasilan tambahan semasa kuliah, Jemmy sempat menjadi dropshipper dan menjual berbagai varian pomade, dari merek lokal hingga impor.

Setahun merintis bisnis tersebut, ia memiliki keinginan untuk mengembangkan bisnis di bidang yang sama dengan merek sendiri serta formula produk yang diracik sendiri pula. Jemmy merasa optimis bisnisnya akan berkembang karena melihat minat kaum pria muda yang makin menggemari pomade untuk menunjang penampilan sehari-hari, dari kuliah hingga bekerja.

Niat mengembangkan bisnis hair styling melalui pomade mulai dijalankan Jemmy pada pertengahan tahun 2016. Karena ingin langsung melakukan produksi dalam skala besar, ia melakukan serangkaian survei ke pabrik serta mencari tahu bagaimana cara mengajukan izin BPOM sekaligus. Namun, ia dihadapkan pada satu kenyataan jika proses tersebut memerlukan jumlah produksi minimum yang tidak sedikit dan modal yang cukup besar.

Tak kehabisan akal, Jemmy segera menggandeng tiga orang teman kuliahnya yang pernah bekerja sama saat menjalankan bisnis penjualan pomade secara online. Digawangi empat anak muda yang penuh inovasi, cikal bakal pomade Tezzen menemukan titik terang. Prosesnya pun berlanjut ke tahap Research and Development.

Dalam tahap RnD, Jemmy mencoba ratusan merek pomade produksi lokal dan impor untuk menemukan formula terbaik yang paling cocok dan sesuai dengan iklim di Indonesia. Setelah melalui proses menantang selama satu tahun, pomade racikannya resmi diluncurkan dengan merek Tezzen pada penghujung tahun 2017.

Meski tergolong merek baru, Tezzen hadir dengan kualitas premium dan kemasan yang super mewah sehingga mampu bersaing dengan produk pomade impor yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Pada awal peluncurannya, Tezzen diperkenalkan dalam dua varian, yakni varian Alpha dan Bravo yang diracik dengan water-based formula. Keduanya menciptakan tatanan rambut rapi nan berkilau yang mendukung tampilan profesional.

Saat ini, produk pomade lokal yang dirintis Jemmy dan teman-temannya kian berkembang. Bahkan, ada dua varian baru yang sudah dipasarkan, yakni Tezzen Charlie dan Tezzen Delta tipe clay yang menciptakan kesan matte untuk tampilan rambut natural bervolume.

Semua varian produk Tezzen diracik dengan kandungan activated charcoal. Manfaatnya bukan hanya merapikan rambut, tapi juga membuat rambut lebih sehat dan terasa ringan. Hal ini karena bahan aktifnya memiliki fungsi detoksifikasi yang ampuh membersihkan debu dan kotoran pada rambut setelah beraktivitas seharian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper