Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Kiat Berbisnis Perhiasan dari Pendiri Diamond Blanc

Berikut beberapa tips bisnis oleh Mills Menser berdasarkan pengalamannya
Perhiasan berlian/Asteria Desi Kartika Sari
Perhiasan berlian/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA - Mills Menser merupakan pendiri Diamond Banc. Pada awalnya, cukup banyak yang ragu dengan dirinya.

Namun nyatanya, kini bisnis perhiasannya dapat berkembang dan tetap bertahan. Bukan hanya itu, dirinya juga memiliki strategi bisnis yang unggul dan dapat mengubah industri perhiasan.

Jika Anda berbisnis dalam bidang perhiasan ataupun tidak, terdapat beberapa tips dari Menser yang dapat Anda terapkan.

Berikut beberapa tips bisnis oleh Mills Menser berdasarkan pengalamannya, yang dilansir dari Entrepreneur (22/10/21).

1. Pertumbuhan terkadang membutuhkan penambahan dan pengurangan

Sebelum Menser dapat membangun Diamond Banc, dirinya perlu menghasilkan “arus kas tanpa beban'' yang besar. Untuk itu, dirinya perlu membuat beberapa keputusan sulit. Terdapat beberapa klien yang juga menghargai penawaran alamnya, namun Menser mengetahui bahwa dia perlu menghilangkan layanan yang tidak terlalu menguntungkan.

Menser juga menghadapi tantangan modernisasi budaya bisnis. Sebagai bagian dari upaya ini, ia merangkul penjualan online. Meskipun ini mengurangi margin keuntungan pada awalnya, itu juga memberi toko perhiasan itu jangkauan yang jauh lebih luas.

Namun hasilnya, Diamond Banc kini juga menjadi salah satu platform pembelian dan peminjaman perhiasan paling sukses.

2. Jangan takut menetapkan tujuan yang tinggi

Setelah mengambil alih bisnis keluarga, Menser terus menetapkan tujuan tinggi untuk dirinya sendiri. Dirinya belajar bahwa dirinya harus menargetkan pencapaian yang sesuai dengan potensinya, bukan harapan orang lain.

Menser sangat percaya dalam mengikuti intuisinya sambil mengejar solusi yang memberikan kesenangan, bukan hanya keuntungan finansial.

3. Bersedia untuk berkembang

Menser menyadari adanya potensi yang belum dimanfaatkan dari pasar yang terabaikan. Dengan menggabungkan beberapa fungsi inti perhiasan dan perusahaan keuangan tradisional secara mulus, Menser menciptakan model bisnis dinamis yang telah mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini terjadi karena Menser bersedia untuk berkembang.

4. Model bisnis harus berskala dan bertahan lama

Model bisnis harus mampu bertahan dalam “berbagai siklus ekonomi”. Sementara Menser sudah memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri perhiasan, ia juga meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan prinsip-prinsip pinjaman yang canggih.

Dengan menerapkan hal ini, Anda dapat meningkatkan praktik Anda saat ini untuk meningkatkan ketahanan finansial organisasi Anda. Saat Anda menilai kembali strategi bisnis Anda, pertimbangkan bagaimana organisasi Anda akan bertahan jika terjadi perubahan ekonomi yang drastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper