Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjalanan Bisnis Rans Entertainment, dari Pegawai 3 Orang, hingga Disuntik Ratusan Miliar

Rans Entertainment miliknya dan juga sang istri Nagita Slavina mendapatkan suntikan investasi senilai Rp248 miliar dari Grup Emtek  melalui PT Indonesia Entertainmen Grup yang merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).
Rans Entertainment
Rans Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA - Gurita bisnis milik artis Raffi Ahmad kini kian melebar dan sukses.

Baru-baru ini, Rans Entertainment miliknya dan juga sang istri Nagita Slavina mendapatkan suntikan investasi senilai Rp248 miliar dari Grup Emtek  melalui PT Indonesia Entertainmen Grup yang merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).

Investasi sebesar Rp248 miliar tersebut akan dilakukan secara bertahap untuk kepemilikan saham berkisar 17 persen pada RANS Entertainment.

Investasi ini menunjukkan kepercayaan pada lini bisnis entertainment yang digarap oleh Raffi dan Gigi. Dan tentunya akan membuat perusahaan itu menjadi lebih berkembang.

Tapi, siapa sangka jika Rans Entertainment adalah bisnis yang dimulai dari hanya pegawai tiga orang. Bahkan, merekapun hanya berkantor di rumah Raffi Ahmad di Andara Jakarta Selatan.

Dari 3 orang itu, kini mereka sudah memiliki puluhan pegawai. Seiring berkembangnya RANS, RANS Crew juga semakin bertambah. Bukan hanya crew untuk channel youtube, tapi juga crew RANS Animation, RANS Carnival, dan lain-lain. Demikian dikutip dari laman ransentertainment.co.id.

RANS Entertainment disebut sebagai official digital media dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk memberikan hiburan, berita, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya dari jumlah pegawai yang minim, Raffi Ahmad bahkan seringkali bilang jika awalnya dia tidak menyangka jika Rans Entertainment akan menjadi besar.

Awal mula dibuatnya perusahaan itu digagas oleh sang istri Nagita Slavina yang sudah memprediksi jika televisi digital akan lebih booming di masa depan.

Saat itu, Raffi masih merasa pesimis dan tidak menganggap serius. "Waktu itu aku bilang ya udah, uang Youtube buat kamu, uang hasil syuting di televisi buat aku. Ternyata hasil dari youtube gede banget," ujar Raffi Ahmad di kanal youtubenya dan ketika diwawancara beberapa youtuber lainnya.

Saat awal memulai Rans Entertainmentpun, Raffi masih merekam sendiri aktivitas kesehariannya bersama keluarga dengan kamera ponsel, atau kamera video biasa saja.

Seiring waktu, penonton kanal youtube nya kian tinggi. Kini bahkan masuk ke peringkat 4 kanal youtube tanah air dengan prediksi pendapatan sekitar Rp69 miliar per tahunnya menurut data social blade.

Ada beragam konten yang disajikan dalam kanal tersebut. yakni Daily Rafathar, Daily vlog of Rans, Rans Music, Rans Cooking, Inspiransi.

Perusahaan ini juga sudah mengantongi 2 penghargaan. Pertama, Rekor Muri 2020 sebagai Penyelenggara Siaran Langsung Acara Keluarga Melalui Youtube dan Facebook dengan Penonton Terbanyak.

Kedua, Panasonic Gobel Awards 2019, sebagai Kreator Konten Digital Terfavorit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper