Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemasan Menarik, Jadi Salah Satu Faktor Larisnya Produk

Saat ini, kemasan fleksibel (flexible packaging) telah menjadi inovasi kemasan favorit konsumen selama beberapa dekade.
Digipack
Digipack

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak kiat dan cara membuat produk jualan pengusaha UKM menjadi lebih menarik dan dicari orang. Salah satunya lewat kemasannya.

Penggunaan kemasan yang tepat menjadi salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan untuk menarik hati konsumen. Selain itu, kemasan yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas produk di dalamnya.

Menurut survei internal dari perusahaan kemasan Supernova Digipack, 97% konsumen setuju bahwa kemasan yang berkualitas merupakan ciri penting dari kualitas sebuah produk. Adapun menurut survei, ciri kemasan yang berkualitas: bahan berkualitas, material higienis dan memenuhi standar food grade, memberikan informasi, serta desain yang menarik.

Saat ini, kemasan fleksibel (flexible packaging) telah menjadi inovasi kemasan favorit konsumen selama beberapa dekade. Karena sifatnya yang fleksibel, seperti tas atau kantong, kemasan ini mudah disimpan dan tidak memakan banyak tempat seperti kotak atau toples. Produsen juga dapat bereksperimen dengan desain kemasan agar produknya terlihat lebih menarik.

Henry Halim selaku President Director mengatakan, karena  itulah mereka menciptakan fllexible packaging Supernova Digipack yang terbuat dari beberapa lapisan plastik, aluminium, dan bahan lainnya dengan menggunakan standar kualitas kemasan kelas industri. Kemasan Supernova Digipack cukup kuat untuk melindungi produk makanan dari kontaminasi di luar selama penyimpanan.

"Supernova Digipack menggunakan mesin digital HP Indigo 20000 untuk mencetak kemasan sehingga warnanya lebih tajam, dan memiliki keuntungan time-flexible delivery dengan minimum order quantity (MOQ) rendah serta pengembangan  desain yang lebih fleksibel. Supernova Digipack juga telah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management System," ujarnya.

Beberapa pilihan kemasan yang disediakan Supernova Digipack di antaranya ialah Standing Pouch, Three Side Seal, Gusset, Central Seal, dan Vacuum Pack. Kemasan Supernova Digipack juga bisa dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti zipper lock, valve, dan spout, agar kemasan lebih mudah dibuka dan ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper