Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oktorika Mandasari Bangun BintanGO Untuk Membantu Content Creator Indonesia

Oktorika Mandasari, Co-Founder dan Senior VP Commercial BintanGO, memulai karir dari umurnya yang berusia 17 tahun. Dirinya memulai karir dengan mengurusi brand layanan internet di Indonesia, dan kemudian berpindah ke Agency.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  21:09 WIB
Oktorika Mandasari - instagram
Oktorika Mandasari - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Oktorika Mandasari, membangun BintanGO melihat dari permasalahan baik dari sisi usaha kecil dan content creator di Indonesia.

Oktorika Mandasari, Co-Founder dan Senior VP Commercial BintanGO, memulai karir dari umurnya yang berusia 17 tahun. Dirinya memulai karir dengan mengurusi brand layanan internet di Indonesia, dan kemudian berpindah ke Agency.

Pada saat itu, dirinya menghandle berbagai produk seperti software, digital marketing dan lain-lainnya. Jika di total, dirinya telah memiliki pengalaman selama 10 tahun.

Awal mulai ketertarikan Oktorika sendiri dalam content creator bermulai pada tahun 2015, yakni masa internet dan sosial media mulai muncul. Namun pada masa tersebut, penggunaan sosial media untuk brand masih cukup terbatas.

Dalam masa pekerjaannya, Oktorika membantu brand untuk membuat konten. Kemudian pada tahun 2020, dirinya mulai berfokus untuk membuat konten bagi para konten kreator.

“Pada tahun 2020, Saya mulai mengurus konten untuk konten kreator. Hal ini dikarenakan tidak semua konten kreator tahu konten apa lagi yang perlu dibuat, atau tren apa lagi yang ada” Ucapnya.

Namun, pada tahun ini, Oktorika kemudian mengaku bahwa jika sebelumnya dirinya berfokus sebagai content creator brand, kemudian untuk content creator, kini dirinya akan berfokus untuk personalnya diri sendiri.

Selama pengalamannya, Oktorika mengaku menemukan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Permasalahan ini kemudian menjadi alasan Oktorika dan partner bisnisnya yakni Co-founder, untuk membangun BintanGO.

“Pada saat kita memberikan harga ke klien, memang harga yang diberikan ke klien cukup tinggi. Ada beberapa klien yang memang tertarik pada agensi kita, tapi tidak bisa dikarenakan harga yang terlalu besar dan ada komitmen” Ucapnya.

Melihat dari hal tersebut, maka Oktorika melihat adanya peluang dengan melihat bahwa small bisnis juga ingin memiliki konten produksi. Kemudian dirinya membangun agensi sendiri untuk membantu usaha-usaha kecil yang dibantu nano creator.

Selain itu, Oktorika kemudian juga melihat bahwa para konten kreator memiliki permasalahan dalam memanajemen hal lain dan ide untuk konten. Oleh karena itu, dengan hasil berdiskusi dengan parnernya yakni Co-founder, BintanGO kemudian lahir.

BintanGO dapat diakses dari aplikasi dan website. BintanGO juga memberikan edukasi kepada para konten kreator untuk membantu mengembangkan dirinya lebih lagi.

“Akan menjadi lebih mudah untuk orang yang memiliki edukasi untuk lebih bertumbuh. Untuk itu, maka BintanGO akan memberikan edukasi kepada konten kreator” Ucap Oktorika.

Secara personal, Oktorika berharap bagi para konten kreator untuk tetap menjadi diri sendiri dan memaksimalkan potensi yang ada di dalam dirinya.

Namun untuk BintanGO, dirinya berharap agar dapat memberikan teknologi untuk membantu kreator terus berkembang tanpa limitasi, dan kembali lagi ke komunitasnya untuk memberikan dampak yang positif baik untuk content creator atau ekonomi di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video content creator
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top