Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gurita Bisnis Ruben Onsu: Makanan hingga Media Digital

Simak daftar gurita bisnis Ruben Onsu terbaru. Mulai dari makanan, minuman, hingga media digital.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  13:08 WIB
Gurita Bisnis Ruben Onsu: Makanan hingga Media Digital
Ruben Onsu dan Sarwendah - IG @ruben_onsu

Bisnis.com, JAKARTA - Ruben Onsu bukan hanya artis ternama yang sering tampil di layar kaca. Dia kini menjadi entrepreneur dengan ragam bisnis yang tersebar di banyak lokasi. Simak gurita bisnis Ruben Onsu, mulai makanan hingga media digital.

Dalam bisnis food and beverages (FnB), Ruben menaungi dalam PT Onsu Pangan Perkasa (OPP). Bisnis makanannya sendiri cukup beragam mulai dari ayam geprek, bakso, makanan sunda, minuman, snack, dan lain-lainnya.

Simak daftar bisnis Ruben Onsu terbaru

1. Geprek Bensu

Geprek Bensu merupakan salah satu bisnisnya yang cukup dikenal luas oleh masyarakat. Latar belakang dalam mendirikan Geprek bensu sendiri adalah melihat bahwa ayam menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Ruben lantas menghadirkan ragam menu baik secara kekinian dan menggunakan sambal dan menu khas dari setiap daerah di Indonesia.

2. Bensu Bakso

Selain Geprek bensu, Bensu Bakso juga cukup populer di masyarakat. Bensu Bakso menyajikan menu seperti bakso aci urat sambal kacang, level 15 pedes nampol dan Cipak atau aci keplak pedas galak.

3. Bensunda

Dengan berkonsep makanan ala Sunda, Ruben membangun bisnis Bensunda. Akhir-akhir ini, Bensunda membuka menu baru seperti nasi cumi asin pete, nasi cumi sambal embe, nasi tuna jerit, nasi ayam woku dan plecing kangkung.

4. Bensueger

Bensueger merupakan brand minuman dengan ragam rasa, seperti es kopi pandan, es coklat mint, nastar, Jasuke dan lain-lainnya.

5. Bensu Drink

Bensu Drink sendiri hadir di dalam beberapa outlet, salah satunya seperti Geprek Bensu. Bensu Drink sendiri menawarkan empat varian rasa seperti rasa leci, rasa jambu, apel dan rasa mangga.

6. Produk Lainnya

Selain itu, masih terdapat brand lainnya seperti Besar Food (Bensu Bersaudara) yakni dalam menjual Japanese Rice Bowl, GB Express yakni dalam menjual ayam goreng, Ben snack yang menjual ragam snack seperti pilus jagung dan tortilla, kemudian Bigben kopi, Kantin Jajan bensu yang menjual berbagai varian produk dari OPP.

Kemudian, masih di dalam naungan PT Onsu Pangan Perkasa, Ruben juga menjual produk seperti Bensu Sosis dan Bensu Nugget di dalam Bensu.co. Perlu diketahui bahwa Bensu Drink dan Bakso Bensu sendiri termasuk dalam Bensu.co. Baru-baru ini, Ruben juga meresmikan Bensu Nutrindo, yakni dalam Brand Chicko, Ayoma, dan Bensu Nugget.

7. Media Onsu Perkasa (MOP Channel)

Selain dalam food and beverages, Ruben juga memiliki bisnis di dalam media digital yakni melalui platform Youtube. MOP Channel sendiri memiliki konsep dalam One Stop Entertainment.

MOP Channel sendiri menghadirkan beragam program, seperti Kakak Beradik Podcast, MOP Music, The Onsu, Cuap Cuap, Podcast Pak Gun (Ivan Gunawan), Kenta Manis Channel (Kenta Yamaguchi), Dapur Bunda Sarwendah, dan program lainnya.

Sang istri yakni Sarwendah, juga tak mau kalah dengan kiprah Ruben sebagai pebisnis. Mantan personel girl band Cherrybell tersebut memiliki bisnis yang sedikit berbeda dengan suaminya. 

Simak daftar bisnis milik Sarwendah

1. Sarwendah Juice

Berkonsep dengan minuman sehat, Sarwendah mengeluarkan produk Sarwendah Juice. Sarwendah Juice merupakan produk herbal dan natural untuk diet tanpa pengawet. Sarwendah Juice sendiri didirikan sejak 2016.

2. Resep Sarwendah

Sarwendah, mengeluarkan produk Resep Sarwendah yakni dengan konsep enak dan praktis. Produk yang dikeluarkan sendiri seperti pakang balado, tongkol granat, orek tempe, jengkol krispy, dan lain-lainnya.

3. Daster Sarwendah Asli

Dikarenakan Sarwendah sering menggunakan pakaian daster, hal inilah yang mendorong dirinya untuk menjual daster, dengan berbagai motif dan warna. Produk dasternya sendiri juga merambah untuk bayi dan anak.

4. Sarwendah Secret Shine

Sarwendah Secret Shine lebih berfokus dalam perawatan kuku atau nail kit instan. Untuk membelinya, Anda dapat membeli dengan pre-order atau membeli secara online melalui e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur ruben tokoh bisnis
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top