Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Trik Marketing Menjelang Perayaan Valentine, Agar Bisnis Moncer

Berikut merupakan 10 ide marketing menjelang perayaan hari valentine, yang dapat Anda ikuti.
Ucapan selamat Hari Valentine / Pinterest
Ucapan selamat Hari Valentine / Pinterest

Bisnis.com, JAKARTA - Hari valentine dirayakan oleh semua orang. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen ini dalam memasarkan produk Anda lebih luas lagi.

Dalam hari valentine, Anda perlu mengetahui audiens Anda dan menemukan cara yang kuat untuk mendapatkan keterlibatan pelanggan dengan konten yang berhubungan.

Anda dapat mencoba berbagai strategi pemasaran yang mengejutkan, menyenangkan dan hal lainnya yang dapat mendorong penjualan selama hari valentine.

Berikut merupakan 10 ide marketing menjelang perayaan hari valentine, yang dapat Anda ikuti.

1. Mempromosikan kartu hadiah

Kartu hadiah bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu pelanggan memberikan hadiah Hari Valentine. Riset dari InMarket menemukan bahwa pembelian kartu hadiah meningkat dua kali lipat pada minggu pertama Desember 2020, dibandingkan dengan periode waktu yang sama di tahun 2019.

2. Jalankan sale pada saat hari valentine

Dengan jutaan konsumen yang berbelanja hadiah secara online, Anda dapat menawarkan kampanya penjualan Anda. Meskipun menawarkan diskon yang menarik adalah kunci keberhasilan kampanye penjualan, yang lebih penting adalah bagaimana, kapan, dan di mana Anda mempromosikan produk Anda.

3. Membuat paket perawatan hari valentine di rumah

Jika Anda menjalankan sebuah toko ritel, Anda dapat membuat bundle package yang menyertakan berbagai produk atau barang, yang dirancang untuk orang-orang yang merayakan valentine di rumah. Gunakan kemasan yang meriah untuk pemberi hadiah.

4. Terhubung dengan pelanggan melalui streaming langsung

Anda dapat membuat kelas memasak, kelas melukis dan lain-lainnya agar aktivitas valentine menjadi lebih meriah. Anda dapat menjual tiket dan mengiklankan kelas Anda.

5. Menawarkan lebih banyak manfaat

Meskipun hampir setiap merek menawarkan diskon Hari Valentine, Anda dapat memberikan penawaran yang berbeda untuk membedakan diri dari pesaing. Contohnya Anda juga memberikan penawaran pengiriman gratis.

Namun, jika Anda tidak mampu menawarkan pengiriman gratis sepanjang tahun, pertimbangkan untuk menyajikannya sebagai penawaran waktu terbatas dan menambahkan rasa urgensi.

6. Tawarkan panduan hadiah

Dengan menawarkan panduan hadiah dalam bentuk email, popup, atau halaman arahan, Anda dapat membantu para pelanggan untuk membuat keputusan yang lebih baik dan memposisikan produk Anda sebagai ide hadiah yang bagus.

7. Targetkan pelanggan yang menunda-nunda

Beberapa dari kita adalah orang yang suka menunda-nunda, dan berbelanja untuk hadiah di menit-menit terakhir. Jika Anda dapat menawarkan pengiriman cepat ke pelanggan tersebut, maka Anda akan lebih unggul dibandingkan pesaing lainnya.

8. Hargai pelanggan Anda

Hari Valentine adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan cinta kepada pelanggan Anda. Banyak toko online sudah menggunakan hari ini untuk menghargai pelanggan mereka dan secara halus mempromosikan produk mereka.

9. Tampilkan foto dari pelanggan

Anda dapat meluncurkan kampanye dengan para pasangan yang memakai produk Anda. Anda dapat menampilkan foto yang lucu dan romantis.

10. Tawarkan produk dengan edisi terbatas

Strategi ini memang tidak ditargetkan untuk semua orang. Namun jika Anda memiliki sumber daya untuk bekerja lebih keras, maka Anda dapat mencoba hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper