Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Pengalaman Pribadi, Varsha Adhikumoro Kembangkan Perawatan Kulit Khusus Ibu Hamil

Kesadaran masyarakat akan penggunaan produk organik ini menunjukan adanya kebutuhan akan produk berbahan dasar natural di sektor industri produk perawatan ibu dan bayi.
Varsha Adhikumoro
Varsha Adhikumoro

Bisnis.com, JAKARTA - Dilansir dari Statista Survey Baby Care 2017, 56% dari responden menyatakan bahwa bahan alami dan natural merupakan faktor yang memegang peran penting dan menjadi pertimbangan utama saat para ibu membeli produk perawatan kulit.

Kesadaran masyarakat akan penggunaan produk organik ini menunjukan adanya kebutuhan akan produk berbahan dasar natural di sektor industri produk perawatan ibu dan bayi.

Melihat potensi dan juga manfaat produk berbahan alami bagi para ibu, Varsha Adhikumoro menghadirkan Daé Organics dengan dua produk perawatan kulit khusus bagi ibu dan bayi yang berbahan dasar organik, bebas dari bahan kimia dan menjadi alternatif perawatan kulit sensitif. 

Berawal dari pengalaman pribadi sang pendiri, Varsha Adhikumoro, yang sulit menemukan produk untuk dirinya dalam mengatasi berbagai jenis permasalahan kulit saat hamil. Terlebih lagi ketika si buah hati telah lahir ke dunia, Varsha semakin berhati-hati lagi dalam memilih produk yang akan ia gunakan untuk perawatan kulit anaknya tersebut.

“Setelah saya mencari tahu bahwa banyak produk kecantikan yang tidak aman untuk ibu hamil dan juga bayi, saya lebih berhati-hati dengan produk apa yang saya pakai ke tubuh saya dan juga bayi saya. Saya selalu suka dengan produk dengan bahan alami, namun tantangannya adalah bagaimana bahan dasar alami dapat memberikan hasil yang maksimal," ujar Varsha Adhikumoro, Founder dari Daé Organics.

Dari sana, dia mulai mempelajari tentang bahan serta racikan alami dari keluarga, berkonsultasi dengan para ahli untuk menghadirkan formula terbaik bebas bahan kimia dalam 2 produk Daé Organics.

Dua produk pertama Daé Organics adalah Belly Balm dan Rescue Balm. Keduanya memiliki keunikan tersendiri tetapi sama-sama menggunakan bahan alami dan halal. Berawal dari racikan turun temurun dari keluarga dan juga hasil formulasi dari ahli, Belly Balm merupakan kombinasi bahan alami terbaik; rosehip oil, sweet almond oil, rose damascena, cupuacu butter, dan juga jojoba oil yang terbukti dapat mencegah stretch mark, dermal tearing, dan juga menghidrasi kulit sehingga membuat kulit lebih kenyal. Dengan bahan-bahan organik premium, Belly Balm dibanderol dengan harga Rp210.000,-.

Sedangkan Rescue Balm diformulasikan untuk menjadi krim serbaguna yang dapat membantu para ibu baru yang mengalami kesulitan menyusui dan juga mengalami perubahan kondisi kulit. Rescue Balm memiliki bahan utama yaitu calendula, avocado oil, sunflower seed, sweet almond oil, dan jojoba oil, yang dapat menyembuhkan, kaya akan flavonoid dan antioksidan, dapat menenangkan kulit sensitif dan iritasi serta dapat memperbaiki jaringan yang rusak. Krim multifungsi dengan tekstur yang nyaman ini dijual seharga Rp120.000,-

Varsha memaparkan bahwa pada proses pembuatan Belly Balm dan Rescue Balm, ia dan para ahli membutuhkan waktu selama kurang lebih dua tahun agar mendapatkan formula yang aman, sempurna dan terbukti membawa hasil bagi para ibu dan bayi.

Varsha berharap produk organik buatannya dapat diterima dan dicintai para ibu dan bayi sebagaimana dia menyukainya. Melalui kampanye #MyDaé, Daé Organics juga ingin menjadi sahabat yang selalu dapat diandalkan di setiap perjalanan ibu, kapan pun dan di mana pun.

"Tentu saja mimpi dan dedikasi Daé Organics tidak akan berhenti sampai sini saja, Daé Organics akan terus menghadirkan produk-produk yang dapat menjadi andalan dan teman bagi para ibu dan calon ibu di luar sana dalam perjalanan mereka," ujarnya.

Daé Organics akan diluncurkan secara eksklusif melalui aplikasi Lilla (by Sociolla) dan situs resmi www.daeorganics.com pada tanggal 14 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper