Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Ide Peluang Bisnis Kuliner Jelang Ramadan yang Pasti Cuan

Tradisi bulan Ramadan yang kerap mengirimkan bingkisan ke sanak famili akan mendorong pasar penjualan parsel. Simak peluang bisnis saat Ramadan.
Gorengan kerap dibungkus dengan kertas koran/Istimewa
Gorengan kerap dibungkus dengan kertas koran/Istimewa

Es Buah, Kolak, Jajanan Pasar, Frozen Food, dan Dessert Box

  1. Es Buah

Selain makanan menjual minuman di tengah bulan Ramadhan tak kalah menjanjikan. Setelah seharian menahan dahaga, banyak orang yang akan membeli minuman yang menyegarkan. Maka dari itu, Anda tidak akan melihat stand es buah yang sepi pelanggan di bulan Ramadhan.

  1. Aneka Jenis Kolak

Kita tentu sudah tak asing dengan kalimat “berbukalah dengan yang manis” bukan? Hal tersebut jelas akan membawa keuntungan bagi siapa saja yang menjajakan dagangan hidangan manis seperti kolak. Kolak seakan menjadi menu identik selama bulan Ramadan.

Manisnya buah pisang yang dibanjur dengan gurihnya kuah santan, lengkap dengan segarnya kuah kolak yang diberikan es batu, bisa menghilangkan dahaga sekaligus mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Untuk meningkatkan “Branding” produk Anda, Anda bisa mengganti santan dengan produk yang beda dan menarik seperti Almond Milk.

  1. Aneka Gorengan dan Kue Jajanan Pasar

Bagi masyarakat Indonesia, buka puasa tanpa adanya gorengan rasanya kurang lengkap. Mulai dari tahu isi, bakwan, tempe krispi, tempe mendoan, pisang goreng merupakan menu yang sangat dinanti dan pas menjadi teman es buah segar.

Selain gorengan, aneka jajanan kue basah juga ramai diburu sebagai menu buka puasa lho! Selain itu, karena porsinya yang tidak terlalu besar, maka jajanan pasar memiliki harga yang cenderung murah, dan banyak dicari oleh para konsumen.

  1. Frozen Food

Banyaknya aktivitas selama bulan Ramadan akan meningkatkan tren konsumsi frozen food di kalangan masyarakat. Produk-produk siap olah akan sangat membantu dan dicari banyak orang untuk memenuhi kebutuhan sahur para anggota keluarga dirumah.

  1. Dessert Box

Kebiasaan masyarakat untuk berbuka dengan yang manis akan sangat menguntungkan bagi Anda yang hendak memanfaatkan ide bisnis ini. Anda bisa mengkreasikan menu-menu yang identik dengan bulan puasa ke dalam dessert box Anda.

Misalnya, dessert box berisi banana pudding dengan brown sugar. Anda juga bisa membuat dessert box berisi salad buah yang kaya serat yang baik untuk pencernaan.

Terlebih lagi, Tren mengkonsumsi Dessert Box masih tinggi di kalangan milenial, sehingga berjualan Dessert Box dibulan Ramadhan dinilai sangat menjanjikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper