Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiat Menemukan Konsep Bisnis Franchise yang Cocok dengan Anda

Berikut empat hal yang dapat Anda perhatikan untuk membantu Anda dalam memikirkan mengenai sebuah konsep.
Aneka Franchise./Ilustrasi
Aneka Franchise./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Masa kini franchise tentunya sudah meluas dan telah memiliki berbagai konsep. Untuk itu, Anda perlu berpikiran terbuka.

Dalam terjun ke sebuah bisnis, Anda harus memiliki pertimbangan yang cermat dan harus terus berfokus pada setiap proses.

Menentukan konsep waralaba yang bakal digeluti juga menjadi sangat penting bagi kemajuan bisnis Anda.

Dilansir dari Franchise500, berikut empat hal yang dapat Anda perhatikan untuk membantu Anda dalam memikirkan mengenai sebuah konsep.

1. Keluar dari zona nyaman Anda

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi bos Anda sendiri, Anda perlu yakin dengan jenis bisnis apa ingin Anda miliki dan Anda ingin operasikan.

Banyak pemula membuat kesalahan dengan memusatkan perhatian pada konsep waralaba yang sangat cocok dengan jalur karir dan pengalaman mereka sebelumnya.

Untuk menemukan jenis perusahaan waralaba di mana Anda akan sukses, Anda mungkin perlu keluar dari zona nyaman Anda dan melihat berbagai konsep yang tersedia untuk Anda.

2. Anda tidak harus menyukainya

Dalam memiliki sebuah waralaba, Anda tidak harus menyukai produk atau layanan tertentu untuk memanfaatkannya.

Saat Anda mencari peluang waralaba yang tepat, ingatlah bahwa bisnis hanyalah sarana yang membawa Anda ke hasil akhir yang Anda inginkan.

3. Tetap berpegang pada hal-hal penting

Beberapa peluang waralaba yang paling stabil dan tahan resesi adalah yang ada dalam variasi sehari-hari.

Hal ini termasuk model bisnis yang berkaitan dengan perbaikan rumah, pemeliharaan kesehatan dan kecantikan, pembersihan, pendidikan dan layanan penitipan anak.

4. Berpeluang untuk membuat milik Anda sendiri

Waralaba menawarkan peluang bagi Anda untuk memilih. Anda harus melakukan segala hal untuk tetap berpikiran terbuka, karena ini adalah kesempatan Anda untuk menjalankan sesuatu milik Anda sendiri.

Anda perlu menemukan konsep yang sejalan dengan semua tujuan yang Anda nyatakan. Anda tidak perlu melakukan semua pencarian sendiri. Konsultan dan pialang waralaba ataupun seorang teman yang ahli dalam bidang franchise, bisa sangat berperan dalam membantu Anda menilai keahlian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper