Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciri-ciri Anda Punya Jiwa Wirausaha

Dilansir dari berbagai sumber, berikut karakter yang dapat Anda terapkan dan telah dirangkum oleh Bisnis.
Wirausaha
Wirausaha

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam mengembangkan bisnis, Anda perlu memiliki karakter sehingga bisnis Anda dapat semakin berkembang.

Bahkan, para entrepreneur sukses juga memiliki beberapa ciri karakter yang menonjol, sehingga bisnisnya dapat terus berkembang.

Lantas, karakter apa saja yang perlu Anda miliki atau Anda latih dalam mengembangkan bisnis?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut karakter yang dapat Anda terapkan dan telah dirangkum oleh Bisnis.

1. Memiliki dorongan

Para pemilik bisnis cenderung perlu didorong agar berhasil. Dengan dorongan, maka para pebisnis dapat melewati berbagai tantangan seperti daya saing, tekad dan juga motivasi.

2. Memiliki target

Jika Anda tidak memiliki target, maka Anda tidak akan bisa fokus untuk mencapai kesuksesan tersebut. Para pebisnis sukses meluangkan waktu untuk menetapkan tujuannya, untuk memberikan kejelasan progress mereka dan cara mencapainya.

3. Percaya diri

Percaya dari dan saling menghargai sering dikaitkan dapat mendorong kesuksesan. Hal ini berbeda dengan arogan ataupun egois. Sifat ini juga diikuti dengan karakter rendah hati.

4. Passion

Akan menjadi sulit mengatasi tantangan dalam menjalankan bisnis, tanpa sebuah passion. Para pebisnis sukses biasanya memiliki hal yang berkaitan atau berdasarkan dengan passionnya, sehingga berhasil dalam menjalankan bisnisnya setiap harinya.

5. Inovatif

Para pebisnis yang memiliki pemikiran inovatif, cenderung akan menciptakan pembaruan yang mungkin sebelumnya tidak pernah ada di pasaran. Dengan ini, maka produk atau bisnis Anda akan bersaing.

6. Memiliki pemikiran yang terbuka

Walaupun seorang pemilik bisnis terkadang dituntut untuk fokus, namun pemilik bisnis perlu tetap menjaga pemikiran yang terbuka dan mempertimbangkan berbagai perspektif, untuk membuka ide baru.

7. Dapat memberikan lapangan pekerjaan

Dengan membuka bisnis, maka Anda juga akan menciptakan lapangan pekerjaan. Hal ini akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya bisnis Anda.

8. Memanfaatkan teknologi

Jika Anda memanfaatkan teknologi dengan baik, maka teknologi dapat membantu Anda dalam memecahkan solusi dalam permasalahan yang Anda miliki di dalam bisnis.

9. Berkelanjutan

Dalam berbisnis, hal yang perlu Anda pikirkan adalah bukan hanya mengenai keuntungan saja. Anda juga perlu memikirkan mengenai lingkungan dan sosial, dengan menerapkan sistem berkelanjutan.

10. Tangguh

Menjadi pemilik usaha tentunya mengalami berbagai pasang surut. Ada saatnya Anda merasa berhasil, mengalami kemunduran, kekacauan dan lainnya. Pengusaha yang paling sukses adalah mereka yang ulet dan mampu bangkit kembali setelah tantangan yang tak terduga, atau mengalami kemunduran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper