Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekayaan Parag Agrawal, CEO Twitter yang akan dapat Rp604 Miliar Jika Dipecat Elon Musk

Atas hasilnya, Parag Agrawal menjadi orang India yang pertama kali menjadi Chief Technology Officer (CTO) jaringan sosial, dan semenjak November lalu menjadi CEO Perusahaan.
CEO Twitter Parag Agrawal/Indian Express
CEO Twitter Parag Agrawal/Indian Express

Bisnis.com, JAKARTA - Parag Agrawal, CEO Twitter yang mendapatkan sorotan terutama setelah dibeli oleh Elon Musk, orang terkaya menurut Forbes.

Hal ini dikonfirmasi pada hari Senin, bahwa miliarder Tesla ini mengakuisisi perusahaan dalam kesepakatan sebesar US$44 miliar atau sekitar Rp633 triliun.

Kemudian,untuk saat ini Parag Agrawal juga diketahui akan mendapatkan lebih dari US$42 juta sebagai uang pesangon untuk pemecatannya atau sekitar Rp604 miliar, yang berarti akan menjadi awal baru dalam karirnya pada usia 37 tahun.

Agrawal sendiri tiba di Twitter pada tahun 2011 ketika masih menempuh studinya. Namun walaupun itu, dirinya memungkinkan untuk bergabung dengan tim teknik, yang bertanggung jawab atas teknologi iklan.

Selama karirnya, Agrawal pernah bekerja di Microsoft dan Yahoo!. Lalu ketika dirinya di Twitter, dirinya menggunakan konsep pembelajaran mesin, yakni salah satu teknik kecerdasan buatan yang paling menjanjikan berdasarkan analisis data.

Kemudian, manajemen informasi ini ditangani dengan benar dalam iklan bersponsor yang mencapai profil pengguna Twitter, sehingga memungkinkan perusahaan memperoleh pendapatan sebesar jutaan dolar.

Atas hasilnya, dirinya menjadi orang India yang pertama kali menjadi Chief Technology Officer (CTO) jaringan sosial, dan semenjak November lalu menjadi CEO Perusahaan.

Kemudian. Semenjak itu Agrawal menerima haji tahunan sebesar satu juta dolar, menurut dokumen yang diajukan oleh perusahaan kepada Securities and Exchange Commision.

Selain itu, Agrawal juga mendapatkan bonus kinerja tahunan hingga 150 persen dari gajinya, yang merupakan tambahan sebesar US$2,5 juta per tahunnya atau sebesar Rp36 miliar

Kemudian, dalam negosiasi untuk menghadapi tantangan dengan proporsi tersebut, Parag Agrawal juga menerima saham senilai US$12,5 juta atau sekitar Rp180 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper