Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pebisnis, Ini Lho Waktu yang Tepat Untuk Kasih Promo Diskon  

Dengan mengetahui waktu yang tepat, maka promo Anda berpotensi lebih efisien dan juga strategis. Tentunya hal ini membantu promo Anda bekerja lebih efektif.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  11:34 WIB
Pebisnis, Ini Lho Waktu yang Tepat Untuk Kasih Promo Diskon   
Diskon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Promo diskon dapat digunakan untuk menarik perhatian masyarakat. Namun, kira-kira kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkan promo diskon?

Dengan mengetahui waktu yang tepat, maka promo Anda berpotensi lebih efisien dan juga strategis. Tentunya hal ini membantu promo Anda bekerja lebih efektif.

Dilansir dari Instagram @Kemenkopukm (16/05/22), berikut beberapa momen yang bisa Anda manfaatkan untuk mengeluarkan promo diskon.

1. Hari Besar

Hari besar meliputi hari raya, hari anak-anak libur sekolah, belanja dan lain-lainnya. Anda dapat melakukan promo diskon menjelang hari besar tersebut.

2. Hari Spesial Konsumen

Berbeda dengan diskon hari besar, diskon kali ini momennya lebih personal. Contohnya, diskon khusus di hari ulang tahun, pertama kali membeli atau mendaftar menjadi anggota, tanggal gajian dan lain-lain. Diskon ini dapat membuat Anda menjadi lebih dekat dengan konsumen.

3. Acara Khusus

Anda dapat memberikan tawaran menarik ketika mengikuti acara tertentu seperti bazar, pameran, festival dan lain-lainnya. Hal ini membantu agar stan Anda ramai dikunjungi karena memiliki daya tarik.

4. Selebrasi bisnis atau merek Anda

Jika di hari spesial konsumen lebih berfokus pada momen pelanggan, kali ini promo diskon dapat diberikan untuk momen spesial dari bisnis Anda. Contohnya ulang tahun merek Anda, cabang baru, jumlah pengikut di media sosial dan lain-lainnya.

Dengan promo ini, maka diharapkan konsumen bisa lebih dekat dengan bisnis Anda.

Berikut empat tips yang dapat Anda terapkan di bisnis Anda. Anda dapat mempelajarinya dan jangan lupa melakukan perhitungan yang cermat untuk diskon Anda, agar bisnis Anda tetap merugi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diskon promo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top