Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi tumpukan Bitcoin. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Lihat Foto
Premium

Mengenal Nama Besar Jihan Wu, Sang Penambang Bitcoin dari Negeri Panda

Jihan Wu adalah miliarder muda China yang namanya terkenal dalam bisnis Bitcoin dan chip.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com
20 Mei 2022 | 23:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder muda berusia 36 tahun, Jihan Wu, membantu membangun perusahaan chip terbesar di dunia untuk penambangan Bitcoin ini sekarang mengepalai perusahaan keuangan crypto bernilai miliaran dolar.

Wu mengungkapkan bagaimana dia mengantongi kekayaannya dan mengapa dia optimistis tentang masa depan Decentralized Autonomous Organization (DAO).Jihan Wu adalah miliarder kripto berusia 36 tahun yang dikenal luas sebagai salah satu pendiri Bitmain Technologies, produsen penambangan chip Bitcoin terbesar di dunia, memimpin perusahaan keuangan kripto Matrixport, dengan pencapaian status unicorn hanya dalam waktu dua tahun setelah diluncurkan di Singapura pada 2019.

Wu yang berasal dari China, dianggap sebagai orang pertama yang menerjemahkan whitepaper Satoshi Nakamoto tentang Bitcoin ke dalam bahasa China pada tahun 2011. Dia juga diberikan kepercayaan untuk mendirikan “Babite”, situs komunitas Bitcoin daring pertama di China.

Tidak seperti penggemar crypto lainnya yang terperangkap dalam jebakan setelah membaca whitepaper terkenal tersebut, Wu mengaitkan rasa optimistisnya dengan membaca buku tentang sejarah moneter dan bergabung di forum daring seperti Bitcointalk.org.

Berdasarkan pengalamannya, dia menyadari orang sudah begitu terbiasa dengan konsep mata uang yang didukung pemerintah sehingga menurut mereka mata uang apa pun yang tidak didukung oleh pemerintah tidak akan berfungsi.

"Untungnya waktu kuliah, saat saya tertarik pada suatu subjek, saya membaca banyak buku sejarah moneter, jadi saya memahami bahwa hal itu terjadi berulang kali dalam sejarah," kata Wu, dalam keterangan resmi, Jumat (20/5/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top