Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Besar Gaji Karyawan di Indonesia 2022 pada Berbagai Industri dan Jenjang

Cek data besaran gaji karyawan berbagai jenis industri di Indonesia dalam berbagai jenjang dan masa kerja sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id di sini.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  08:00 WIB
Cek Besar Gaji Karyawan di Indonesia 2022 pada Berbagai Industri dan Jenjang
Cek daftar gaji karyawan berbagai jenis industri di indonesia. Foto hanya ilustrasi. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Cek data besaran gaji karyawan berbagai jenis industri di Indonesia dalam berbagai jenjang dan masa kerja sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id di sini.

Data yang dihimpun antara lain mencakup industri farmasi, teknologi kesehatan, rumah sakit, konstruksi bangunan dan EPC, petrokimia, minyak dan gas, pembangkit listrik, pertambangan, pinjaman, dan keuangan.

Selanjutnya, bidang fintech, perbankan, asuransi, manufaktur, logistik dan pergudangan, e-commerce, ritel, barang konsumen bergerak cepat, teknologi informasi, otomotif, dan telekomunikasi.

Data gaji yang ditampilkan dari rentang terendah hingga tertinggi untuk berbagai segmen dari staf hingga posisi manajerial, serta berbagai bidang pekerjaan di dalam masing-masing industri, dengan masa kerja yang berbeda-beda.

Simak data beserta visualisasi selengkapnya melalui DataIndonesia.id dalam laporan berjudul Daftar Gaji Pekerja Indonesia 2022, Ada Posisimu? melalui tautan ini.

Gaji pekerja di Indonesia sangat beragam, tergantung dari jenis industri, jabatan, masa kerja, hingga tingkat pendidikannya.

Perusahaan rekrutmen Persolkelly, sebagaimana dikutip DataIndonesia.id, membuat daftar gaji pekerja di lima industri yang ada di dalam negeri, mulai dari sains, teknik, perbankan dan finansial, barang dan jasa konsumen, hingga teknologi tinggi pada 2022.

Berdasarkan laporan tersebut, gaji paling rendah di bidang sains berasal dari jabatan AH regulatory staff yang berasal dari subindustri farmasi.

Rentang gaji untuk jabatan dengan kualifikasi D3 dan pengalaman 2 tahun tersebut sebesar Rp4 juta hingga Rp4,5 juta per bulannya.

Sedangkan gaji tertinggi di bidang tersebut dimiliki oleh project manager farmasi yang mencapai Rp69 juta hingga Rp89 juta per bulan. Kualifikasi untuk jabatan tersebut minimal S1 dengan pengalaman 5 tahun. Selengkapnya di sini.

Gaji bidang teknik paling rendah dimiliki jabatan surveyor di subindustri konstruksi sebesar Rp5,5 juta-Rp6 juta per bulan. Lalu, besaran gaji tertinggi dimiliki chief financial officer (CFO) dan chief operationg officer (COO) sebesar Rp100 juta - Rp110 juta per bulan. Selengkapnya di sini.

Kemudian, gaji pekerja bidang perbankan dan finansial terendah dimiliki oleh underwriting staff di subindustri asuransi sebesar Rp4 juta-Rp4,5 juta per bulan. Posisi chief credit officer (CCO) menerima gaji tertinggi mencapai Rp200 juta-Rp300 juta per bulan. Selengkapnya di sini.

Data beserta visualisasi selengkapnya untuk berbagai jenis industri dan level serta masa kerja dapat disimak melalui DataIndonesia.id dalam laporan berjudul Daftar Gaji Pekerja Indonesia 2022, Ada Posisimu? melalui tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaji pekerja

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top