Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 5 Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Usaha modal kecil yang belum banyak pesaing ini tentunya bisa membuat kamu mendapatkan untung yang cukup besar.
Usaha modal kecil yang belum banyak pesaing./Freepik
Usaha modal kecil yang belum banyak pesaing./Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Membuka bisnis pada zaman sekarang adalah hal yang lumrah untuk dilakukan. Selain usaha dengan modal besar, usaha modal kecil yang belum banyak pesaing juga menjadi peluang yang menjanjikan.

Sebelum memutuskan untuk memulai usaha, pastikan kamu memahami kondisi pasar dan kompetitor. Modal memang memiliki pengaruh besar pada setiap jenis usaha yang dijalankan. Biasanya semakin besar modal, peluang untuk berbisnis di berbagai macam bidang juga semakin lebar. 

Namun, jika kamu yang memiliki modal kecil tidak perlu khawatir. Sebab, ada banyak contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing dan menjanjikan untuk kamu coba. Alasannya, tidak jarang usaha tersebut memiliki keuntungan yang besar. Dengan strategi yang tepat, sebuah bisnis dapat berkembang dan dan mencapai target keuntungan yang optimal. Jangan lupa untuk selalu memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk meningkatkan branding dan awareness dari bisnis yang kamu jalankan. 

Berikut ini beberapa usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Makanan ringan atau cemilan 

Bisnis makanan ringan atau cemilan memiliki prospek cerah. Sebab, hampir semua orang menyukai cemilan. Makanan ini akan sangat nikmat bila disantap saat bersantai. Selain modalnya yang kecil, pengerjaan bisnis cemilan juga mudah dilakukan. Contoh makanan ringan yang bisa menjadi peluang bisnis adalah kacang telur, keripik pisang, keripik singkong, macaroni dan lain-lain. 

2. Jasa cuci helm 

Dengan modal yang relatif kecil, kamu akan mendapatkan untung yang besar. Pangsa pasarannya juga luas, yaitu semua orang memiliki kendaraan roda dua. Di samping itu, tidak semua orang bisa mencuci helm sendiri dengan baik dan benar. Jadi banyak orang menyerahkan hal tersebut ke orang-orang yang mampu melakukannya. 

3. Dropship 

Dropship adalah sebuah konsep usaha yang pelakunya bisa berjualan produk apa pun tanpa harus memiliki modal. Kamu bisa menjual produk milik orang lain tanpa perlu menyetok atau membeli produk tersebut terlebih dahulu. Untuk melakukan bisnis ini kamu hanya perlu pintar untuk menebak tren dan permintaan yang sedang tinggi dalam masyarakat. 

4. Usaha cloud kitchen 

Konsep usaha ini memang sedang naik daun dan ini memang sangat menarik karena menawarkan sebuah dapur yang dapat digunakan untuk membuat serta menyajikan makanan apapun untuk dijual. Ini bisa menjadi salah satu contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Kamu bisa memaksimalkan waktu kamu dan tidak terlalu banyak mengeluarkan modal. 

5. Bisnis daur ulang kreatif

Bisnis daur ulang berbagai produk ini memang tidak memerlukan modal yang besar. Cukup dengan memanfaatkan berbagai produk atau bahan baku bekas, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Selain mendapatkan keuntungan yang lumayan, kamu juga bisa membantu dan turut serta dalam upaya menjaga lingkungan.

Dengan menjalankan bisnis daur ulang, kamu sudah bisa membantu dalam mengurangi jumlah sampah serta berbagai produk yang tadinya tidak terpakai dan terbuang begitu saja. 

Itulah beberapa usaha modal kecil yang belum banyak pesaing, yang tentunya bisa kamu coba untuk para pemula bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper