Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Platform Ini Tawarkan Tempat Belajar Gratis untuk UMKM

Para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) bisa belajar soal entrepreneur di platform berikut ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  08:11 WIB
Platform Ini Tawarkan Tempat Belajar Gratis untuk UMKM
Ilustrasi UMKM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KoinWorks, menghadirkan KoinLearn, platform edukasi yang menyediakan konten video pembelajaran untuk para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM).

Melalui KoinLearn pada aplikasi KoinWorks, para entrepreneur dapat mengakses materi belajar untuk mengembangkan potensi bisnis dari tutor berpengalaman secara gratis. 

Jonathan Bryan, Chief Platform Officer KoinWorks mengatakan KoinLearn ditujukan untuk menjawab kebutuhan UMKM dalam meningkatkan ilmu dan skill agar dapat memaksimalkan pengembangan bisnis mereka di era digital.  

“KoinLearn dirancang sebagai platform belajar singkat dengan bite-sized video sekitar 2 sampai 4 menit yang sangat sesuai untuk pemilik bisnis di app KoinWorks. Kami percaya peningkatan keterampilan digital UMKM harus dijembatani dengan platform yang tepat. Pemilik bisnis adalah seseorang yang sangat sibuk, sehingga metode belajar untuk duduk dalam waktu 1 hingga 2 jam sudah tidak relevan lagi. Saat ini mereka belajar melalui sarana seperti YouTube, Instagram, sampai ke TikTok” ujarnya.

Dia mengatakan KoinWorks berkolaborasi dengan sejumlah institusi dan menggandeng para business expert dalam mewujudkan KoinLearn. Saat ini, KoinLearn menyediakan 70 video pembelajaran yang terbagi dalam topik strategi bisnis dan manajemen keuangan. UMKM yang sudah tergabung dalam KoinWorks maupun pengguna baru dapat belajar dari video KoinLearn kapanpun dengan mendaftarkan diri sebagai business user di aplikasi KoinWorks. 

Fellexandro Ruby, Content Creator & Entrepreneur, mengatakan belajar tidak bisa dipisahkan dari berbisnis karena sebagai pebisnis kita harus selalu upgrade diri dengan perkembangan yang ada.

"Adanya platform belajar seperti KoinLearn perlu diapresiasi dan menjadi nilai lebih dari KoinWorks sebagai startup fintech yang fokus pada pengembangan UMKM,” kata Fellexandro. 

Sebanyak 16 tutor akan memberikan pengetahuan bisnis di KoinLearn, yang merupakan para entrepreneur berbakat dan passionate di bidang masing-masing yang akan membagikan pengalaman dan studi kasus bisnis yang dapat diaplikasikan oleh para UMKM.

Selain itu, KoinWorks juga membuka peluang kerja sama dengan para business expert serta entrepreneur lainnya untuk bergabung menjadi pengajar di  KoinLearn.

Diharapkan sebanyak 2 juta pengguna KoinWorks juga akan menjadi bagian dari KoinLearn hingga akhir tahun ini. Selanjutnya, KoinLearn akan terus dikembangkan untuk menyediakan fasilitas yang lebih lengkap untuk UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm kredit umkm platform
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top