Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil yang Menguntungkan

Berikut ini beberapa ide jualan bulan puasa modal kecil yang bisa kamu coba dan tentunya sangat menguntungkan.
Ide jualan bulan puasa modal kecil/Freepik
Ide jualan bulan puasa modal kecil/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan banyak orang mencari ide jualan bulan puasa modal kecil dan tentunya laris manis.salah satu ide jualan bulan puasa adalah menjual makanan kekinian yang khas dengan bulan Ramadhan dengan cara membuatnya yang cukup mudah. 

Saat bulan puasa, tempat-tempat tertentu ramai dikunjungi karena menjual t tertentu ramai dikunjungi karena menjual berbagai makanan takjil. Mendekati lebaran, umat muslim berbelanja keperluan seperti pakaian muslim, kue kering, parsel, hingga takjil untuk buka puasa. 

Berikut ini adalah beberapa ide jualan bulan puasa modal kecil yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Dimsum ayam

Ide jualan bulan puasa modal kecil dengan berjualan dimsum. Dimsum ayam bisa menjadi salah satu ide jualan bulan puasa karena cara buatnya yang mudah dan banyak resepnya di internet yang bisa kamu contoh untuk mencobanya. Cita rasa dari dimsum ayam ini adalah asin, manis dan gurih sehingga cocok untuk dihidangkan sebagai sajian Ketika berbuka puasa. 

2. Pisang fla susu

Makanan kekinian yang satu ini terlihat akan menjadi kuliner favorit Ketika Ramadhan karena sangat cocok dijadikan menu takjil di rumah. Kamu bisa berjualan makanan ini dengan modal yang kecil karena bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah ditemukan. 

3. Es buah

Es buah merupakan salah satu minuman yang nikmat karena terbuat dari campuran buah, es batu, gula dan juga sirup. Oleh karena itu, es buah cocok untuk menyegarkan setelah seharian berpuasa. 

4. Kolak pisang

Kolak pisang juga bisa menjadi salah satu ide jualan di bulan Ramadhan. Kolak puasa merupakan salah satu menu yang paling banyak dicari masyarakat. Rasanya yang manis dan bergizi menjadikan kolak pisang banyak digemari. Untuk membuat kolak pisang cukup sederhana, hanya membutuhkan 4 bahan yaitu pisang, santan, gula dan daun pandan untuk menambah aroma. 

5. Aneka gorengan

Ada berbagai macam jenis gorengan yang bisa dijual seperti pisang goreng, tahu isi goreng, tempe goreng, bakwan dan lain-lain. Agar gorengan yang dijual lebih laris manis, kamu bisa membuat sambal khusus pelengkap gorengan.

6. Es kelapa muda

Es kelapa muda cocok untuk dinikmati saat waktu buka puasa, karena memiliki rasa yang menyegarkan. Minuman ini cocok menjadi salah satu ide jualan di bulan puasa. Cara membuatnya juga cukup mudah, hanya memisahkan daging kelapa dari batoknya. Lalu menambahkan es batu dan diberi sedikit pemanis, seperti sirup dan gula merah cair. 

7. Es cincau

Ide jualan bulan puasa modal kecil yang terakhir yakni es cincau. Es cincau ini pas untuk melepaskan dahaga setelah berpuasa dan beraktivitas seharian. Pembuatan es cincau cukup mudah, hanya membutuhkan 3 bahan saja yaitu cincau, gula merah dan santan. Selain itu, es cincau juga bisa dijual dengan berbagai macam rasa salah satunya rasa capucino. 


Itulah beberapa ide jualan bulan puasa modal kecil yang bisa kamu coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper