Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Kebiasaan yang Bikin Sukses Para Crazy Rich Terkaya Dunia

Para miliarder terkaya dunia punya 7 kebiasaan yang bisa dicontoh agar bisa ikut sukses
Ilustrasi naik tangga
Ilustrasi naik tangga

Bisnis.com, JAKARTA - Ada miliaran orang di dunia, tapi hanya ada sebagian kecil saja yang menjadi miliarder.  Mereka adalah orang-orang yang telah menciptakan bisnis yang sangat sukses dan mengubah dunia secara signifikan.

Lantas, apa rahasia mereka mencapai prestasi mengesankan tersebut? Apa yang memberi mereka energi untuk mencapai tujuan ambisius? Bagaimana mereka bisa mencapai posisi mereka saat ini, dan bagaimana kita bisa memulai perjalanan yang sama?

Nyatanya, gaya hidup memiliki peran yang sangat penting untuk menentukan kesuksesan seseorang. Meskipun mereka punya cara unik sendiri untuk membangun kesuksesan masing-masing, tapi mereka punya kebiasaan yang membantu mereka menjadi sukses. 

Dari Bill Gates, Mukesh Ambani, sampai Jeff Bezos punya lima kebiasaan ini yang bisa membawa mereka menuju kesuksesan:

1. Bangun Pagi

Mukesh Ambani, Chairman Reliance Industries mengatakan selalu bangun pada pukul 5.30 tiap pagi untuk mendoorng produktivitas dan kesehatan. Bangun pagi membuat kejernihan mental, kebugaran dan keseimbangan kerja dan hidupnya lebih baik. 

2. Rajin Membaca

Bill Gates mengatakan dia bisa membaca hingga 50 buku dalam setahun, menegaskan bahwa dia senang terus belajar. Dia juga memberikan beberapa rekomendasi dan review buku di blognya GatsNotes. Dia juga menunjukkan bahwa membaca bisa membantu perkembangan holistik. 

3. Olahraga

CEO Amazon Jeff Bezos menekankan bahwa dia rutin berolahraga setiap pagi dan menjelaskan keuntungan jika bis amenjaga tubuh tetap aktif dan sehat. Olahraga secara rutin menurutnya bisa mempertahankan kesehatan baik fisik dan mental. 

4. Tidur yang Cukup

Tidur dalam 7-8 jam sehari dapat membantu meningkatkan kesehatan dan produktivitas secara keseluruhan. Miliarder Mark Cuban memprioritaskan jadwal tidurnya agar bisa mendapatkan 7 jam tidur setiap hari. 

5.  Terlibat dalam Komunitas

Orang-orang sukses umumnya mengedepanjan pentingnya keterlibatan diri dalam komunitas. Bill Gates misalnya, mendonasikan sejumlah besar kekayaannya untuk kebaikan banyak orang.

6. Disiplin

Para miliarder adalah beberapa orang paling disiplin yang pernah ada. Mereka menetapkan standar yang sangat tinggi untuk diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

Dalam olahraga, misalnya, Anda tidak bisa mencapai hasil yang bagus jika Anda tidak memiliki disiplin yang cukup untuk berlatih secara rutin. Hal yang sama berlaku untuk kehidupan dan kariernya. 

Mereka membatasi gangguan dan godaan yang menghambat bisa menghambat kemajuan dan bersemangat untuk mengembangkan keterampilan mereka.

Tentu saja, miliarder bukanlah manusia super. Seperti kita semua, mereka mempunyai hari-hari di mana mereka merasa malas dan tidak termotivasi. Namun, bedanya adalah mereka sepenuhnya menyadarinya dan tidak membiarkan diri mereka terus bermalas-malasan. 

7. Suka Merenung

Miliarder suka menyisihkan waktu sendirian untuk berpikir.  Mereka mungkin melakukan ini dengan bermeditasi atau aktivitas santai lainnya yang mereka sukai.

Kim Beom-su, salah satu pengusaha Internet paling sukses di Korea Selatan, menggunakan pagi harinya untuk berpikir secara mendalam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper