Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Peduli Kewirausahaan diluncurkan

JAKARTA: PT Modern Putra Indonesia meluncurkan program sosial 7-Eleven Peka atau Peduli Kewirausahaan yang diimplementasikan melalui pelatihan kepada pelaku usaha kecil menengah.Informasi yang disampaikan kepada Bisnis, hari ini, menyebutkan pelatihan

JAKARTA: PT Modern Putra Indonesia meluncurkan program sosial 7-Eleven Peka atau Peduli Kewirausahaan yang diimplementasikan melalui pelatihan kepada pelaku usaha kecil menengah.Informasi yang disampaikan kepada Bisnis, hari ini, menyebutkan pelatihan kewirausahaan ini akan dilakukan secara berkala di seluruh kota-kota Indonesia. Program ini merupakan bentuk dari kepedulian perusahaan itu bagi pengembangan kewirausahaan melalui pelaku usaha kecil menengah (UKM).Henri Honoris, Direktur Utama PT Modern Putra Indonesia, mengatakan pelucuran program tersebut atas kerja sama dengan Kementerian Perdagangan. Fasilitasi ini diberikan karena mereka peduli terhadap peningkatan kapasitas UKM nasional."Sebagai bentuk kepedulian kami, pada tahun ini dialokasikan dana Rp200 juta melalui promosi yang bisa dimanfaatkan para UKM mempublikasikan produk yang dihasilkan kepada masyarakat umum," ujar Henri Honoris dalam keterangan resminya.Adapun mekanisme promosi dengan cara memberikan voucher iklan kepada UKM yang masuk dalam binaan kelompok usaha tersebut. Promosi atau pemasangannya melaluui satu perusahaan media cetak yang telah ditetapkan sebagai mitra.Setiap pelatihan melibatkan sekitar 20 UKM, dan pada sesi berikutnya diberikan kepada UKM lain. Dikemukakan, program ini diharapkan bisa berkelanjutan, dan tidak hanya untuk tahun pertama saja, karena program berkelanjutan akan membuahkan hasil maksimal.Progam yang masuk dalam corporate social responbility atau tanggungjawab sosial perusahaan tersebut, juga didukung Kementerian Koperasi dan UKM serta Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) selaku organisasi yang mewadahi bisnis 7-Eleven. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper