Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.000 pemuda Sulsel disiapkan jadi pengusaha muda

MAKASSAR: Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara menyiapkan 1.000 generasi muda Sulsel untuk menjadi calon pengusaha muda dalam upaya mendukung rencana pemerintah yang menetapkan wilayah ini sebagai koridor IV Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Mei 2012  |  15:03 WIB

MAKASSAR: Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara menyiapkan 1.000 generasi muda Sulsel untuk menjadi calon pengusaha muda dalam upaya mendukung rencana pemerintah yang menetapkan wilayah ini sebagai koridor IV Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

 

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Azwar Abubakar mengatakan ditetapkannya Sulsel masuk dalam koridor IV MP3EI harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh generasi muda di provinsi ini. 

 

"Pemerintah melihat besarnya potensi ekonomi yang ada di daerah ini, sehingga dimasukkan dalam program MP3EI. Oleh karena itu, pemuda di Sulsel harus bisa memanfaatkan program pemerintah pusat ini," ujarnya di sela-sela pembukaan seminar wirausahawan muda di Makassar, Sabtu 19 Mei 2012.Menurutnya, sebagai gerbang pembangunan di kawasan timur Indonesia (KTI), Sulsel perlu mengembangkan potensi ekonominya secara maksimal. Namun, upaya itu harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang andal, dan pandai memanfaatkan peluang usaha.Potensi ekonomi Sulsel, katanya, tidak hanya dalam sektor infrastruktur saja tetapi juga sektor perkebunan, kehutanan, dan bahari. Oleh sebab itu, penciptaan wirausahawan yang bisa berdaya saing dan bisa memanfaatkan sumber daya alam dan lainnya sangat dibutuhkan.

 

Peran serta seluruh elemen masyarakat lanjutnya tidak hanya pemerintah, tetapi juga semua pihak sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.Seminar tersebut diikuti oleh kurang lebih 1.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada a.l, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

 

Perguruan tinggi lainnya yang juga berpartisipasi diantaranya Akademi Kebidanan Pelamonia, Universitas Muslim Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Bongaya Makassar, Universitas Veteran Makassar, Fisip Dipa Negara, LP3EI Makassar, dan Universitas Islam Makassar. (ea)

 

 

BACA PULA ARTIKEL LAINNYA:

MORE ARTICLES:

+ JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wiwiek Dwi Endah

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top