Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wismilak Group Tantang Wirausahawan Muda

Bisnis.com, JAKARTA – Wismilak Group melalui kompetisi Diplomat Success Challenge menantang calon wirausahawan muda Indonesia, baik yang ada di dalam maupun luar negeri menciptakan ide usaha yang unik dan inovatif untuk memperebutkan total hadiah

Bisnis.com, JAKARTA – Wismilak Group melalui kompetisi Diplomat Success Challenge menantang calon wirausahawan muda Indonesia, baik yang ada di dalam maupun luar negeri menciptakan ide usaha yang unik dan inovatif untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp1 miliar.

Penyelenggaraan audisi dalam kompetisi yang merupakan kali keempat ini, diadakan di empat kota yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, termasuk Singapura.

Surjanto Yasaputera, Manajemen Wismilak Group mengatakan selama tiga tahun berturut-turut, DCS telah secara konsisten membangun kewirausahaan yang ada di Indonesia. Pada tahun ini, pihaknya ingin lebih mengembangkan semangat wirausaha, tidak hanya terbatas bagi WNI di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.

“Kami melihat potensi wirausaha sangat baik dari WNI di luar negeri, khususnya Singapura sebagai negara referensi bisnis di Asia Tenggara. Oleh karena itu, tahun ini kami ingin menantang mereka sebab siapa pun berhak memperoleh akses untuk sukses,” ucapnya dalam konfrensi pers, Selasa (27/8/2013).

Berdasarkan data dari KBRI Singapura, saat ini terdapat 232.725 WNI yang ada di Singapura, 57% di antaranya merupakan TKI dan 12% adalah pelajar. Sementara itu, jumlah WNI yang ada di Malaysia berdasarkan data KPU mencapai 1,26 juta.

“Beberapa tahun ini, para TKI di Singapura, Malaysia, dan Hongkong telah mendapatkan pelatihan kewirausahaan. Oleh karena itu, kami yakin setidaknya 1% WNI yang ada di luar negeri dan memiliki semangat wirausaha tinggi, akan mengikuti kompetisi ini,” yakinnya.

Para wirausahawan yang ikut dalam kompetisi tersebut akan ditantang untuk menciptakan ide usaha yang unik dan inovatif. Nantinya ide tersebut akan diberi peluang besar untuk diwujudkan sebagai sebuah bisnis yang nyata.

“DCS ini menekankan bahwa setiap orang dapat mencapai kesuksesan dengan membangun kualitas diri melalui 3P yakni Paham, Piawai, dan Persona,” tuturnya.

Para peserta akan dibimbing oleh pada Dewan Komisioner DCS 2013 yang terdiri dari Surjanto Yasaputera bersama Helmy Yahya, dan Antarina S.F. Amir (Akademisi, Pendiri, dan Managing Directore HighScope Indonesia).

Di dalam bimbingan tersebut akan diberikan berbagai program untuk menguji ketahanan mental dan meningkatkan hubungan antar personal yang juga dilengkapi dengan pembekalan materi.

Dari seluruh peserta tersebut akan dipilih 6 finalis utama yang nantinya akan beradu kompetensi di babak Grand Final pada 13 November hingga 14 November 2013 mendatang di Jakarta.

Pendaftaran secara resmi dibuka hari ini, Selasa (27/8/2013) hingga 22 September 2013, terbuka untuk seluruh WNI baik pria maupun wanita berusia 20 tahun hingga 40 tahun yang berdomisili di dalam maupun luar negeri. Calon peserta yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri melalui www.-wismilak-diplomat.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper