Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenkeu Butuh 2.909 Pegawai Baru, Tes Digelar di 15 Kota

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan RI membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil CPNS) untuk menjaring 2.909 pegawai baru.Berdasarkan publikasi di laman resmi Sekretariat Negara, proses pencarian calon pegawai dari jalur umum dilakukan untuk
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 02 September 2013  |  13:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan RI membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil CPNS) untuk menjaring 2.909 pegawai baru.

Berdasarkan publikasi di laman resmi Sekretariat Negara, proses pencarian calon pegawai dari jalur umum dilakukan untuk memenuhi kekurangan SDM di 10 unit eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Rekrutmen terbuka bagi pelamar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SMK Umum, SMK Pelayaran, diploma Umum, diploma pelayaran, hingga sarjana.

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai 6 September 2013 sampai dengan 20 September 2013.

Pelamar yang sudah mendaftar secara online disarankan mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Adapun ijazah asli, transkrip asli, dan Sertifikat ANT/ATT asli wajib dibawa pada saat pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU).

Selanjutnya, para pelamar akan melalui sejumlah tahapan seleksi yang menggunakan sistem gugur. Seleksi ini meliputi administrasi, tes kemampuan dasar, psikotes lanjutan, tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara. Namun demikian, tes wawancara hanya untuk pelamar dengan tingkat pendidikan terakhir sarjana.

Untuk menjaring calon pegawai, Kemenkeu akan melakukan tes di 15 kota yakni Banda Aceh, Yogyakarta, Balikpapan, Medan, Surabaya, Makassar, Padang, Denpasar, Manado, Palembang, Pontianak, Kupang, Jakarta, Banjarmasin, dan Jayapura.

Kemenkeu tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak ada surat menyurat, dan tidak ada biaya yang dipungut selama proses seleksi/tes CPNS tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui portal resmi Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu cpns
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top