Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS Kementerian Agama Dibuka Hingga Pekan Depan

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin jadi PNS? Saat ini Kementerian Agama pimpinan Suryadharma Ali membuka lowongan 396 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari berbagai disiplin ilmu yang akan mengisi lowongan dosen dan laboran untuk Institut Agama Islam Negeri

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin jadi PNS? Saat ini Kementerian Agama pimpinan Suryadharma Ali membuka lowongan 396 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari berbagai disiplin ilmu yang akan mengisi lowongan dosen dan laboran untuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN)/ Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)/ dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) di sejumlah daerah.

Pendaftaran CPNS untuk dosen dan laboran ini dimulai 14 - 28 September 2013.

Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Mahsusi dalam pengumumannya tanggal 13 September 2013 menyebut, formasi untuk CPNS doesn dan laboran ini tersedia untuk IAIN Ar Raniry Banda Aceh; IAIN Raden Fatah Palembang; IAIN Surakarta; IAIN Sunan Ampel Surabaya; IAIN Bengkulu; STAIN Padang Sidempuan; STAIN Tulungagung; STAIN Pontianak; STAIN Datikorama Palu; STAIN Ternate; STAIN Gajah Putih Takengon, Aceh Utara; dan STAKN Kupang.

“Pendaftaran nelalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 14 - 28 September 2013,” tulis Mahsusi.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pelamar:

a. Berusia 18-35 tahun pada 31 Desember 2013, bagi yang bekerja di instansi pemerintah atau lembaga swasta berusia 35 – 40 tahun

b. Memiliki IP minimal 2,75 (S1), Magister/Master (S2) minimal 3,0, dan Doktor (S3) minimal 3,0;

c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;

d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri;

e. Tidak menjadi anggota/pengurus parpol

Mahsusi menyebut pelamar harus mengirim surat lamaran tertulis ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia dengan menyertakan print out tanda bukti pendaftaran CPNS online tahun 2013, fotokopi ijazah, transkrip nilai,dua lembar pasfoto 4X6 cm, fotokopi KTP,amplop balasan berperangko kilat dengan nama, alamat dan kode pos.

Pelamar harus mencantumkan satuan kerja yang diinginkan dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri amplop.

Surat lamaran tersebut dikirim melalui jasa pos kepada Panitia Pangadaan CPNS Kementerian Agama pada perguruan tinggi yang dituju, sesuai alamat satuan kerja yang dilamar (alamat tempat mendaftar/melamar/PO BOX) selambat-lambatnya 28 September 2013.

“Seluruh proses rekrutmen CPNS di Kementerian Agama tidak dipungut biaya, dan keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Mahsusi.

Lowongan di IAIN/STAIN/STAKN:
Nama Instansi
Formasi
IAIN Ar-Raniry
55
IAIN Raden Fatah Palembang
17
IAIN Surakarta
20
IAIN Sunan Ampel Surabaya
94
IAIN Bengkulu
8
IAIN Padangsidempuan
9
STAIN Tulungagung
31
STAIN Pontianak
9
STAIN Datokarama Palu
6
STAIN Ternate
6
STAIN Gajah Putih Takengon
97
STAKN Kupang
50

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper